Streaming Radio Lawang Kuari

Mahasiswa Galang Dana untuk Korban Kebakaran Rumah Batu Kumpang

Editor: Layli author photo

Mahasiswa Gelar Aksi Galang Dana untuk korban Kebakaran rumah Dusun Batu Kumpang. SUARALAWANGKUARI.COM/Yus
SEKADAU - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala), Badan Eksekutif mahasiswa (BEM)  Institut Teknologi Keling Kumang menggelar aksi penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran di Dusun Batu Kumpang Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (22/9/2022).

"Kegiatan ini kita lakukan untuk peduli sesama mahasiswa khususnya untuk masyarakat yang mendapat musibah kebakaran di Dusun  Batu Kumpang, jadi harapan untuk organisasi lain nya bisa peduli dan terjun langsung ke masyarakat,” kata  Koordinator Aksi, Alex kepada awak media.

Alek menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah dilaksanakan selama dua hari ini. "Kegiatan ini sudah melaksanakan kegiatan ini selama dua hari. Sebelumnya sudah dilaksanakan oleh GMNI, dan hari ini kami bergabung untuk melanjutkan kegiatan sosial ini. Dan ini merupakan bukti dari rekan-rekan mahasiswa ITKK Sekadau ingin turun ke masyarakat," jelasnya.

Senada juga dikatakan oleh ketua Mapala ITKK Sekadau Heronimus Jodi bahwa kegiatan tersebut bertujuan agar bisa membantu masyarakat yang terkena musibah. 

"Semoga dengan kegiatan ini bermanfaat bagi mereka yang terkena musibah," harapnya.

Sementara itu, Kabid Organisasi GMNI ITKK Sekadau Emelda Lola Viana mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebelumnya sudah dilakukan survey ke lokasi kebakaran tersebut. 

"Dikarenakan mereka sangat membutuhkan tempat tinggal yaitu rumah, makanya kami kemarin langsung bergerak dan hari ini dibantu juga oleh rekan-rekan organisasi lainnya. Semoga dengan kegiatan ini bisa bermanfaat," tutupnya. [yus/cil]

Share:
Komentar

Berita Terkini