Streaming Radio Lawang Kuari

PC BKMT dan Muhammadiyah Nanga Taman Gelar Pelatihan Baca Alquran Bagi Muallaf Angkatan Kedua

Editor: Layli author photo

Pelatihan Membaca Alquran Bagi Muallaf di Nanga Taman
SEKADAU - Pimpinan Cabang  Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Nanga Taman bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Nanga Taman menggelar pelatihan cepat membaca Alquran bagi Muallaf dengan metode Quantum Hijaiyah pada 13- 14 Agustus 2022 di Masjid besar Al Muttahidin Nanga Taman. 

Kegiatan diikuti oleh 40 Orang peserta Muallaf dan anggota BKMT Se Kecamatan Nanga Taman. Adapun bertindak sebagai Narasumber adalah Dr Samsul Hidayat.MA penemu metode Quantum Hijaiyah dari IAIN Pontianak sekaligus wakil ketua pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kalimantan Barat.

Sehari sebelumnya juga telah di dilaksanakan pelatihan Quantum Hijaiyah bagi para guru ngaji dan pengurus PC BKMT serta penyuluh Agama Islam dari kecamatan Sekadau Hulu,Nanga Taman dan Nanga Mahap.

Ketua PC BKMT Nanga Taman Erni, berharap agar para peserta pelatihan agar dapat mengamalkan ilmu yang di dapat selama pelatihan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Dr Samsul Hidayat yang telah berkenan menjadi Narasumber,” ujarnya.

Ketua PC Muhammadiyah Nanga Taman Muhamdi saat acar penutupan mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu kegiatan ini. 

“Antara lain LDK Muhammadiyah Kalbar lazizMu Sekadau, BMI Munzalan Sekadau, Paskas Sekadau serta komunitas Riau Mengaji serta Nara Sumber,” ungkap Muhamdi.

Acara dikahiri pembagian kenang kenangan kepada para peserta berupa kebutuhan pokok. Mukena Mushaf Al-Qur'an dan buku Quantum Hijaiyah. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini