Streaming Radio Lawang Kuari

Buka Pembinaan Desa Sasaran IDM 2023, Bupati Sekadau Harapkan Bisa Maju dan Sejahtera

Editor: Layli author photo

Foto Bersama Rakor Pembinaan Tenaga Pendampingan Profesional Sekadau. SUARALAWANGKUARI.COM/Nikaila
SEKADAU - Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) bersama Tenaga Ahli (TA) Kabupaten Sekadau melakukan rakor Pembinaan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) P3MD se-Kabupaten Sekadau, Rabu (31/8/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Lantai 2 Bank Kalbar Cabang Sekadau, dan dihadiri oleh Bupati Sekadau Aron.

Ketua Panitia TPP P3MD Heru Pratikno meminta kepada seluruh TPP agar memaksimalkan tugas pendampingan dan selaras dengan Program Prioritas Kementerian Desa dan Program Prioritas Daerah.

“Peran sahabat sahabat Pendamping Desa dalam mengawal, memantau serta mengembangkan pembangunan di Desa agar selaras dengan prioritas pusat dan daerah” katanya.

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan agar desa-desa sasaran Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2023 dapat memahami apa saja indikator yang harus atau wajib mereka tinggkatkan agar status atau score IDM nya dapat meningkat.

"Ada Sepuluh desa yang tersebar ditujuh Kecamatan yang menjadi calon Desa sasaran IDM tahun 2023. Selanjutnya, tahun ini akan bertambah tujuh Desa baru di Kabupaten Sekadau sehingga total desa dari yang semula 87 desa akan menjadi 94 Desa," jelasnya.

Sementara itu, Bupati Sekadau Aron mengharapkan kegiatan di desa-desa mendapatkan solusi yang komplit terutama dalam hal pelaksanaan kegiatan.

"Saya pikir hampir semua Desa pasti ada permasalahan. Saya berharap bagaimana Desa itu bisa maju dan mudah-mudahan kedepan bisa lebih maju, sehingga bisa kita fokuskan kesejahteraan masyarakat," kata Aron.

"Saya juga mengapresiasi jajaran dinas  pemberdayaan masyarakat dan desa yang pendamping profesional (TPP) pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa (P3MD). Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," tutupnya.[Nikaila]

Share:
Komentar

Berita Terkini