Streaming Radio Lawang Kuari

Jadi Narasumber FGD, Kasat Binmas Polres Sekadau Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan

Editor: Admin author photo

Focus Group Discussion Wawasan Kebangsaan
SEKADAU - Menjadi narasumber dalam Focus Group Discussion (FGD) pemuda lintas agama, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar menyampaikan materi wawasan kebangsaan, Kamis (14/7/2022).

FGD diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sekadau bertema peran dan eksistensi pemuda dalam moderasi beragama dan penguatan wawasan kebangsaan.

Kegiatan FGD dibuka langsung Ketua FKUB Kabupaten Sekadau Paulus Lion, dihadiri Sekretaris FKUB Samsu Alam serta menghadirkan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sekadau Toyib Al Ayyubi sebagai narasumber berikutnya.

Secara umum, Kasat Binmas menerangkan wawasan kebangsaan sebagai cara pandang bangsa Indonesia mengenai diri dan lingkungannya, mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Menurut Kasat Binmas, materi ini disampaikan untuk meningkatkan persaudaraan, kerukunan dan toleransi di kalangan pelajar tanpa memandang perbedaan agama dan keyakinan.

"Melalui materi wawasan kebangsaan, diharapkan pelajar terhindar dari paham radikal yang tidak sesuai dan bertentangan dengan Pancasila sebagai dasar negara," jelasnya.

Tak lupa, Kasat Binmas memotivasi pelajar untuk mengembangkan semangat belajar sebagai bentuk tanggungjawab dan kewajiban guna meraih cita-cita di masa mendatang.

Berlangsung di gedung PKK Kabupaten Sekadau, kegiatan FGD diikuti 30 orang pelajar yang berasal dari SMK Amaliyah, SMA Karya Sekadau dan SMK Keling Kumang. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini