Streaming Radio Lawang Kuari

TK Insan Cita Sekadau Gelar Wisuda VI

Editor: Layli author photo

Salah satu peserta wisuda TK Insan Cita
SEKADAU – Suasana haru mewarnai acara wisuda ke-VI sebanyak 17 murid di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) TK Insan Cita di Jalan Penanjung – Tanjung Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (16/6/2022) pagi. Acara diawali dengan penampilan seni anak-anak dan dilanjutkan prosesi wisuda peserta didik tahun pelajaran 2021/2022.

Kepala TK Insan Cita, Ade Arti Suparti mengatakan, tidak terasa sudah satu tahun anak-anak belajar di TK Insan Cita dengan wisuda ini sebagai tanda telah tamat belajar. Pihak sekolah mengharapkan kepada orangtua murid untuk terus diarahkan anak-anaknya untuk belajar dijenjang sekolah selanjutnya.

“Guru tidak mengharapkan apa-apa, tapi berharap anak-anak berhasil agar menjadi kebanggaan guru kemampuan anak di pendidikan lanjutan,” katanya.

Menurut Ade, meski sudah tidak Pihak sekolah membuka pintu jika ada orang tua murid yang mau curhat tentang anak-anak. Karena anak akan berhasil jika ada komunikasi antara orangtua dan guru.

“Kami tidak bisa memberikan terbaik, tapi apa yang kami berikan semoga bisa bermanfaat untuk anak-anak. Saat belajar di TK Insan Cita, anak- anak banyak mempunya cita-cita yang baik,” ucap Ade sambil menangis karena akan melepaskan peserta didiknya.

Murid TK Insan Cita saat wisuda
Mewakili orang tua murid, Anita mengatakan, selama ini anak-anak kurang lebih 1 tahun di TK Insan Cita pihak orang tua mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan guru yang selama ini sudah mendidik anak-anak.

“Mungkin selama ini tidak bisa menggambar, sekarang bisa menggambar, yang tidak bisa menulis sekarang bisa menulis. Para guru telah membimbing dengan sabar anak-anak kami. Alhamdulilah banyak perubahan anak-anak kami sejak sekolah selama 1 tahun di TK. Kami mewakili orang tua juga mohon maaf jika selama ini ada kehilafan,” ucap Anita.

Sementara itu, Penilik PAUD Dinas Pendidikan Sekadau, Remigius Susanto mengucapkan terimakasih atas perjuangan dan pengorbanan ibu guru TK Insan Cita dalam mendidik anak sehingga sampai dilakukan wisuda sebagai tanda tamat belajar jenjang PAUD/TK.

“Mudah mudahan kedepan dunia pendidikan di Kabupaten Sekadau ini lebih maju lagi,”ucapnya singkat. [rie]

Share:
Komentar

Berita Terkini