Streaming Radio Lawang Kuari

Rakor Persiapan Kegiatan Saber Pungli Kabupaten Sekadau 2022

Editor: Redaksi author photo

Rakor Persiapan Saber Pungli 2022
SEKADAU - Rapat koordinasi persiapan kegiatan Saber pungli UPP Kabupaten Sekadau tahun 2022 berlangsung di ruang rapat kantor Inspektorat Kabupaten Sekadau, Kamis (9/6/2022).

Saran dan masukan disampaikan dalam mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan pungli. Salah satunya melalui sosialisasi secara intensif kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin dalam sambutannya. Ia menyebutkan, sosialisasi dirasakan penting sebagai langkah preventif agar pungli bisa dicegah semaksimal mungkin.

"Perlu dipasang banner terutama dititik-titik rawan pungli. Ini bertujuan agar masyarakat juga tahu apa itu pungli. Dengan begitu, masyarakat bisa segera melapor bila menemukan adanya praktek pungli," ungkapnya.

Selaku Ketua UPP saber pungli Kabupaten Sekadau, hal yang tak kalah penting menurutnya tim saber pungli harus bersih terlebih dahulu. Bila di lingkungan internal sudah bersih dan bagus tentu diluar akan demikian.

"Kita dulu yang menjadi contoh. Untuk Polres Sekadau sendiri, dalam pelayanan SKCK dan SIM sudah jelas prosedur, persyaratan maupun biayanya sehingga masyarakat bisa melihatnya,” tegasnya.

Berkaitan alokasi dana desa, Wakapolres mengharapkan kinerja maksimal dalam pengawasan penggunaan anggaran. Diharapkan, dana desa yang telah dikucurkan pemerintah dapat diserap sesuai peraturan dan peruntukannya.

Dalam rapat, masing-masing pihak turut menyampaikan saran dan masukan. Salah satunya melibatkan kades dan BPD sehingga dalam monev pembangunan diketahui secara pasti angagaran yang telah diserap.
Selain itu, disampaikan pula pentingnya pengawasan terhadap penyaluran BLT Desa agar sesuai ketentuan dan tepat sasaran serta pengawasan dana Covid-19 seperti tahun sebelumnya.

Hadir diantaranya Asisten l Bupati Sekadau Fendy, Sekretaris Inspektorat S. Benyamin, Pabung 1204 Sekadau-Sanggau, PJU Polres Sekadau dan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Sekadau Irawan Suhendra. [rls]

Share:
Komentar

Berita Terkini