Streaming Radio Lawang Kuari

Pastikan Kelancaran Penyeberangan Sungai Asam, Kadishub Sekadau Turun ke Ponton

Editor: Layli author photo

Kadishub Sekadau, Suhardi saat turun ke lapangan cek Ponton
SEKADAU---Guna memastikan kelancaran akses transportasi penyeberangan ponton PT.Farna di penyeberangan Sungai Asam - Sunyat, Belitang Hilir, Kadis Pehubungan H.Suhardi melakukan pemantauan ke lapangan. Ponton ini akan beroprasi sebagai penganti KMP Gunung Palong yang sedang Docking di Pontianak.

"Hari ini, saya ke lapangan melihat langsung pengoprasian ponton sebagai penganti sementara MKP Gunung Palong," ungkap Suhardi, Senin (4/4/2022).

Dikatakan Suhardi, pihanya (Dishub) sangat proaktif mengawasi arus transportasi di titik - titik penting.teritama yang berkaitan dengan akses orang dan barang.

"Kita pantau terus arus transportasi untuk barang terutama sembako untuk kebutuhan masarakat di tiga belitang jangan sampai terhambat selama Kapal Fery ASDP Docking," tambahnya.

Docking tahunan KMP Gunung Palung akan berlangsung kurang lebih 20 hari serta tidak ada kapal penganti dari pihak ASDP. menanggapi hal itu, Pemerintah Kabupaten Sekadau dan Dinas Pehubungan mengambil langkah peminjaman ponton penyerangan milik PT Farna.

Pihak ASDP sendiri telah memberikan pengumuman prihal Dockingnya KMP Gunung Palong melalui sebuah bener yang dipasang tak jauh dari lokasi penyeberangan.

Informasi yang disampaikan berupa pembertahuan kepada masyarakat terakit dihentikannya sementara pengoprasian KMP Gunung Palong.

Tertera bahwa, Docking tahunan KMP Gunung Palung akan berlangsung kurang lebih 20 hari serta tidak ada kapal penganti.

"Angkutan kendaraan roda empat dan enam saat ini di ponton lancar dan ponton tetap beroparsi sesuai jam pelayanan," timpal Suhardi. [arni]


Sumber: Suarakalbar.co.id

Share:
Komentar

Berita Terkini