Streaming Radio Lawang Kuari

Wisata Lokal Jadi Favorit Warga Saat Liburan Imlek di Sekadau

Editor: Layli author photo

Wisata Kanaan

SEKADAU
---Hari libur menjadi momen yang paling pas untuk menghabiskan waktu berkumpul bersama keluarga maupun sahabat, salah satunya pada momen libur tahun baru imlek yang hingga saat ini masih dilakukan dalam suasana pandemi Covid-19.


Selain sekedar berkumpul,sebagian warga pun memanfaatkan waktu libur Imlek ini untuk mengunjungi sejumlah destinasi wisata lokal terutama yang ada di kabupaten Sekadau.


Kesempatan tersebut salah satunya dimanfaatkan oleh Mariana (38),salah satu warga yang memilih Agro Wisata Kanaan yang terletak di Jalan Keling Kumang,desa Munggu,kecamatan Sekadau Hilir sebagai lokasi liburan sekaligus rekreasi bersama keluarga serta sahabat.


"Kami lebih memilih tempat ini karena tempatnya agak sepilah jauh dari keramaian karena ini masih masa Covid-19 juga kan dan harganya terjangkau dan murah," kata Mariana, Selasa (1/2/2022).


Selain menyuguhkan pemandangan wisata yang indah dan masih asri dikatakan Mariana,bahwa Agro Wisata Kanaan juga menyediakan tempat untuk pemancingan ikan yang mana kegiatan tersebut menjadi favorit ia dan keluarga.


Pada momen perayaan imlek di tahun ini,dirinya juga sangat bersyukur karena ia maupun masyarakat Tionghoa lainnya dapat merayakan tahun baru Imlek seperti biasanya meski masih dalam suasana pandemi Covid-19.


"Karena dulu baru-baru corona sangat dibatasikan kalau tahun ini setidaknya masih mendinglah kita masih bisa rayakan dengan penuh sukacita meski masih pakai segala masker," tutur warga asal desa Timpuk Sp 3,Seberang Kapuas Sekadau tersebut.


Sementara itu dirinya berharap agar seluruh lokasi wisata lokal Sekadau kedepannya dapat semakin luas dikenal baik di tengah masyarakat Sekadau maupun luar daerah. [nanda]

Share:
Komentar

Berita Terkini