Streaming Radio Lawang Kuari

Sekadau Optimis Capai Target 80 Persen Vaksinasi Kedua dan Anak pada Akhir Februari

Editor: Layli author photo

Vaksinasi di kabupaten Sekadau
SEKADAU---Guna mendukung program pemerintah dalam memerangi rantai penyebaran Covid-19,Pemkab Sekadau terus gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau,Martinus Ridi menyampaikan sebanyak 151.502 orang menjadi sasaran dalam pelaksaaan vaksinasi khususnya bagi masyarakat umum di Sekadau.

Dirinya juga memaparkan bahwa berdasarkan data Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) provinsi Kalimantan Barat per 2 Februari 2022,vaksinasi dosis pertama telah mencapai 123.415 atau 81,46 persen sedangakan vaksinasi kedua sudah mencapai 89.915 orang atau 59,35 persen dengan rata-rata 70,41 persen. 

Lebih lanjut dikatakan,Ridi bahwa capaian dosis pertama tersebut sudah mencapai target, maka dari itu kedepannya kabupaten Sekadau akan fokus terhadap pelaksaaanan vaksinasi kedua dan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. 

"Untuk anak sekolah pada akhir Februari vaksin pertama sudah mencapai 80% target Februari dan kita optimis sekali vaksin terhadap anak ini bisa tercapai," katanya,Kamis (3/2/2022).

Sementara itu hingga saat ini cakupan vaksinasi anak sudah mencapai 27,33 persen sehingga sangat diharapakan agar kedepannya vaksinasi anak maupun vaksinasi dosis kedua dapat segera mencapai target.[nanda]

Share:
Komentar

Berita Terkini