Streaming Radio Lawang Kuari

Sekadau Capai Target 73,87 Persen Vaksinasi Tahap Pertama

Editor: Layli author photo

Vaksinasi di Sekadau

SEKADAU
---Plt.Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau,Henry Alpius mengatakan sebanyak 73,87 persen atau 111.912 masyarakat di kabupaten Sekadau telah menerima vaksinasi tahap pertama.

Seiring dengan tersentuhnya angka tersebut maka dirinya juga menyampaikan jika angka itu telah melampaui target sasaran 70 persen vaksinasi tahap pertama secara nasional.

"Jadi untuk vaksin pertama kita bersyukur untuk kabupaten Sekadau kita bisa melewati target yang secara nasional yaitu 70 persen dan di Sekadau 73,87 namun sebenarnya di sistem secara manual kita sudah 79 persen jadi 6 persen lagi yang belum diinput teman-teman di Puskesmas," katanya,Senin (3/1/2022).

Dirinya menambahkan, capaian target vaksinasi tersebut merupakan berkat kerjasama pemda Sekadau,TNI/Polri,kepala desa serta para tenaga kesehatan dalam rangka mencapai target yang dikerjakan.

Selain itu ia menjelaskan bahwa sesuai dengan sistem Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) tercatat vaksinasi tahap dua di Sekadau telah mencapai 44,30 persen atau 67.121 orang,vaksinasi tahap tiga (khusus nakes) 99,05 persen atau 942 orang dan vaksinasi tahap satu lansia 51,31 persen atau 7.067 orang. 

Ia berharap agar vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan terhadap penyebaran virus Covid-19.

"Masyarakat harus tetap patuhi prokes gunakan masker,mencuci tangan dengan air sabun dan air mengalir,jaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas," pungkasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini