Streaming Radio Lawang Kuari

Seekor Anjing Serang dan Gigit Tujuh Warga di Dusun Kapuas

Editor: Layli author photo

Anak-anak korban digigit anjing di dusun Kapuas.

SEKADAU
---Warga dusun Kapuas,desa Sungai Ringin,kecamatan Sekadau Hilir,kabupaten Sekadau dibuat resah lantaran seekor anjing secara tiba-tiba menyerang dan mengigit warga setempat saat tengah beraktivitas. 

"Ada tiga anak kecil,satu remaja dan tiga orang dewasa yang terkena gigitan anjing," ungkap Kepala Dusun Kapuas, Iswahyudi pada Rabu (19/1/2022) malam. 

Menurut info kejadian saat itu pada Selasa pukul 12.30 WIB di RT/RW 026/004

Dusun Kapuas,Fadli (6) dan Hanif (4) tengah asyik bermain namun dikejutkan dengan gonggongan anjing yang secara tiba-tiba mengejar dan tidak dapat dihindari oleh kedua bocah tersebut.

Akibatnya Fadli mengalami luka Gigitan di bokong sebelah kanan dan membiru sedangkan Hanif mengalami luka Gigitan di paha sebelah kiri depan dan membiru.

Selain itu pada hari yang sama di pukul 17.00 WIB anjing tersebut juga ikut mengigit Jayem (85) seorang warga RT/RW 015/006 Sungai Ringin yang mengalami luka Gigitan di paha kanan dan membiru.

Kemudian pada pukul 18.00 WIB warga asal RT/RW 023/009 Dusun Sungai Ringin,Miswanto (51) mengalami luka Gigitan di paha kanan depan dan tumit sebelah kiri dan membiru.

Lebih lanjut pada pukul 19.00 Ngatemin (63) warga asal RT/RW 023/006 Sungai Ringin mengalami luka gigitan pada lengan kiri dan membiru serta Marvin (13) yang mengalami luka di bagian paha saja. 

"Untuk itu pada rabu siang ini para warga yang digigit baru mendapat vaksin sedangkan bertambah ada satu anak-anak,Mala (5) sedang main dan terkejut ada anjing warna putih mengigit dan ada juga bekas cakar atau gigitan kemudian itu baru ketauan pas Patroli dusun dan malam ini baru dari apotik untuk diobati dan diberi vaksin," jelasnya. 

Sebagai upaya dalam mengatasi hal tersebut,PPL desa Sungai Ringin akan mendata anjing dan akan di lakukan suntikan anjing rabies mengunakan obat penahan panas.

Sementara itu dirinya menghimbau agar  pemilik anjing setidaknya dapat mengamankan anjingnya dengan baik,terkhusus orang tua agar tidak membiarkan anak- anak bermain di luar tanpa pantauan dan kepada anak-anak agar lebih bermain di tempat yang aman dan mudah di awasi.

"Saya juga ucapkan terima Kasih Kepada TNI (Babinsa) dan Polri (Bhabinkabtimas) yang cepat dalam menangani, cepat membantu warga di dusun Kapuas ini," pungkasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini