Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab dan MUI Sekadau Dukung Kegiatan Maulid Tradisional

Editor: Layli author photo

Foto  Bersama usai Maulid Tradisional di masjid Al Mutmainah

SEKADAU
---Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung kegiatan keagamaan masyarakat. Salah satunya Maulid Tradisional yang bertempat di Masjid Al-Mutmainnah, Kompleks Pesantren Ar-Rahmah Perkampungan Darusalam Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (30/1/2022).


Kegiatan dihadiri Bupati Sekadau diwakili Sekda H. Muhammad Isa, Ketua MUI Sekadau Kyai Mudlar, Anggota DPRD Kalbar Muhammad, Ketua PHBI H.Salim, kKetua MTAMT  H. Abdul Bakar, Camat Sekadau Hilir H Safi'I Yanto dan tokoh-tokoh masyarakat dan tokoh agama.


Ketua MUI Sekadau Kyai Mudlar mengatakan kegiatan ini sangat positif dan harus dikembangkan sebagai bentuk cinta kita kepada baginda Rasulullah.


“MUI sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti Maulid Tradisional ini dan sangat positif dalam rangka silaturahmi antar sesama masjid-masjid dan tempat ibadah lainnya,"ungkapnya.
Kegiatan diselingi dengan gunting rambut balita setempat di Masjid Al-Mutmainna bersalawat dengan menggunakan alat-alat marwis.


Sekada Muhammad Isa mengatakan kegiatan Maulid Tradisional merupakan kegiatan yang penting untuk dilestarikan.


“Kita mewakili pemerintah daerah sangat mendukung penuh semua kegiatan keagamaan yang ada di kabupaten Sekadau ini,” ujarnya.


Kegiatan dihadiri jamaah yang berasal dari berbagai kecamatan diantaranya Nanga mahap, Nanga Taman, Sekadau Hulu, Belitang Hilir dan Sekadau Hilir yang sengaja hadir untuk memeriahkan perayaan Maulid Tradisional di Masjid Al – Muthmainnah Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir [mus/r]

Share:
Komentar

Berita Terkini