Streaming Radio Lawang Kuari

Pembangunan Masjid Baiturrahman Kampung Longkam Butuh Uluran Dermawan

Editor: Layli author photo

Pembangunan Masjid Baiturrahman Kampung Longkam belum rampung

SEKADAU
----Masjid Baiturrahman  terletak di Kampung Longkam RT 04 RW 09 Desa Sungai Ringin sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan dan donatur guna membantu memperlancar proses pembangunan masjid tersebut. Masjid ini digunakan oleh 4 kampung yakni Kampung Batu, Kampung Entomas, Kemuang, dan Kampung Longkam jalur pantai sungai Kapuas.

Hal itu ditegaskan salah satu tokoh masyarakat setempat Ayi Abdullah atau yang di kenal warga Ayi Dol, pembangunan masjid Baiturrahman pada Jumat (7/1/2022).

"Proses pembangunan masjid Baiturrahman yang terletak persis di tengah-tengah kampung. Ini telah berlangsung selama kurang lebih 2 Tahun dengan menggunakan dana swadaya masyarakat sekitar Mesjid. Pembangunan masjid   Baiturrahman ini hampir mencapai tahap 50 persen,"ungkapnya.

Saat ini proses pembangunan masjid masih terus berjalan meski kerap kehabisan dana. Keinginan warga setempat untuk segera memiliki Masjid untuk ibadah nampaknya harus bersabar akibat kendala finansial. 

"Kami secara swadaya umat dan bantuan dari hamba Allah SWT sebagai donatur bertekad untuk menyelesaikan pembangunan masjid ini hingga maksimal,” ujar Ayi Dol.

Menurut Ayi Dol, dirinya bersama anggota panitia dan masyarakat yang lain terus berupaya menghimpun dana agar pembangunan masjid Baiturrahman terus berjalan.

"Kami tak henti – hentinya untuk terus mengetuk pintu hati umat muslim agar terpanggil untuk menanam di ladang ibadah jariah ini. Terutama warga kampung longkam dan sekitarnya,"ujarnya.

Ayi Dol berharap meski dalam kondisi sulit akibat pandemi virus Corona, COVID – 19. Saat ini, masyarakat khususnya Umat Islam untuk dapat berpartisipasi dalam kebaikan dengan mendukung pembangunan rumah ibadah. 

"Marilah kita menghidupkan rumah ibadah di saat kondisi sulit ini," ujar Ayi Dol.

Ia juga berharap kepada pemerintah daerah, lembaga – lembaga dan organisasi Islam untuk dapat membantu pembangunan masjid Baiturrahman kampung Longkam.

"Kami berharap kepada pihak terkait untuk dapat memberikan perhatian khusus, terutama untuk sarana rumah ibadah . Semoga niat baik kita semua dapat diijabah oleh Allah SWT,"harapnya.

Bagi masyarakat yang terpanggil untuk menyalurkan donasi serta bantuan dapat menghubungi panitia pembangunan. (Tim)

Share:
Komentar

Berita Terkini