Streaming Radio Lawang Kuari

Masa Pandemi,Pelaksanaan Ulangan Akhir Semester SLTA di Sekadau Berjalan Lancar

Editor: Layli author photo

Suasanan ulangan akhir semester SLTA di Sekadau.

SEKADAU
---Pelaksanaan Ulangan Akhir Semester (UAS) di sejumlah Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) kabupaten Sekadau berjalan dengan lancar dan kondusif kendati dilaksanakan di tengah masa pandemi.

Mengingat pelaksanaan UAS masih dilakukan di masa pandemi,sejumlah sekolah pun terus memaksimalkan sistem pelaksanaan UAS sesuai edaran dari pemerintah.

Kepala SMA Karya Sekadau,Sumardi menyampaikan pelaksanaan UAS tahun 2021/2022 di sekolah tersebut telah berjalan sejak tanggal 29 November dan akan berakhir pada tanggal 6 Desember 2021.

"Ulangan umum kita menggunakan sistem tatap muka tapi menggunakan shift, pembagian shift dan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat dan blm ada kelonggaran jadi sifatnya itu 50 persen," katanya pada Jumat (3/12/2021) pagi. 

Tidak lupa dirinya juga menambahkan jika pelaksanakan UAS berjalan sesuai dengan edaran dari satgas covid yakni dengan tetap mengutamakan prokes.

Senada diungkapkan Waka Humas dan Ketua Panitia Pelaksana UAS SMK Amaliyah Sekadau Sukendra Sitepu mengatakan jika sekolah tersebut juga melakukan pembagian dua shift dalam pelaksanaan UAS dan tidak lupa dengan mengutamakan prokes. 

Adapun pelaksanaan UAS dilakukan dilakukan dari tanggal 1-7 Desember 2021."Ada dua sesi,sesi pertama berbasis kertas sesi kedua berbasis digital menggunakan hp android atau komputer,materi kejuruan umum berbasis kertas," jelasnya. 

Ia juga menyampaikan jika pihak sekolah mengadakan dua shift di pagi dan siang hari dengan memaksimalkan prokes sesuai edaran dari satgas covid. 

Sementara itu ia berharap agar pandemi segera berakhir sehingga pelaksaaanan pembelajaran dapat berjalan dengan normal kembali. 

"Karena begini Kalau kita pembelajaran secara daring itu tidak maksimal apalagi yang di desa itu sangat menyulitkan daripada siswa apalagi siswa kita kan banyak dari kampung kalau dari kita laksanakan terus maka secara otomatis seluruh aturan kurikulum yang akan kita sampaikan kepada siswa tidak akan sampai dengan efektif ilmunya," pungkasnya. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini