Streaming Radio Lawang Kuari

Cakupan Vaksinasi di Sekadau Capai 42,85 Persen

Editor: Layli author photo

Vaksinasi di Sekadau

SEKADAU
---Pelaksanan Tugas Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau,Henry Alpius mengatakan hingga saat ini cakupan vaksinasi covid-19 di kabupaten Sekadau telah mencapai 42,85 persen.

"Hingga per 5 Desember itu update vaksinasi untuk vaksinasi dosis pertama itu 53,65 persen dan yang kedua itu ada 32,06 persen. Jadi total rata-rata capaian vaksinasi tahap satu dan dua itu 42,85 persen untuk masyarakat yang sudah divaksin," katanya pada,Senin (6/12/2021).

Lebih lanjut dirinya menyampaikan pihaknya akan menindaklanjuti instruksi bupati terkait percepatan vaksinasi per 14 Desember disetiap kecamatan guna mencapai 70 persen target dosis pertama.

"Kita sudah melakukan rakor bersama satgas covid danramil,kapolsek jadi target kita per harian itu 30 per kecamatan atau sekitar 151.502 orang," tuturnya. 

Dirinya pun berharap agar target 70 persen vaksinasi tahap satu di kabupaten Sekadau segera tercapai dan mengupayakan agar pihaknya lebih konsen untuk meningkatkan capaian vaksinasi tersebut.

"Itu pun tergantung dari masing-masing satgas untuk mengumpulkan masyarakat agar dapat dilakukan vaksinasi," tutupnya. [nanda] 


Share:
Komentar

Berita Terkini