Streaming Radio Lawang Kuari

Setujui Pinjaman Daerah, Fraksi PDI Perjuangan Berikan Beberapa Catatan

Editor: Layli author photo

Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Sekadau, Bambang Setiawan saat menyampaikan pendapat akhir fraksi

SEKADAU
---Pemerintah  Kabupaten Sekadau dan DPRD  Sekadau, menyepakati peminjaman daerah untuk pembangunan Kabupaten Sekadau pada tahun anggaran 2022.

Adapun jumlah pinjaman daerah yang telah disepakati antara pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dan DPRD sebesar Rp. 68,437.500.000. Pinjaman tersebut akan digunakan untuk pembangunan fisik diantaranya, peningkatan jalan SP 2 Belitang - Simpang Setuntung - SP 5 Padak sepanjang 5,1 Km, peningkatan jalan Madya - SP 12 - Landau Kodah sepanjang 2,9 Km,  peningkatan jalan Nanga Mahap - Landau Apin sepanjang 2,25 Km, Pembangunan jembatan Sungai Koman, Desa Tamang tahap III, konsultan supervisi jalan zona I, II, III, dan konsultan supervisi pembangunan jembatan.

Menanggapi hal tersebut, Juru bicara fraksi PDI Perjuangan, Bambang Setiawan pihaknya menyetujui pinjaman tersebut, dengan memberikan beberapa catatan.

"Seperti yang kami sampaikan pada pandangan akhir fraksi, Pada prinsipnya kami menerima  dengan peminjaman tersebut. Dan mendengarkan dari jawaban eksekutif bahwa dana tersebut akan diperuntukkan untuk pembangunan fisik tiga ruas jalan dan satu jembatan. Kami menilai rencana penggunaan dana tersebut masih belum sesuai dengan harapan kami dan tujuan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Prinsip PDI Perjuangan, dijelaskannya bahwa pinjaman tersebut sifatnya kalau bisa berupa investasi. Seperti pembangunan sarana prasarana air bersih yang sekarang sudah menjadi Perumda Sirin Meragun.

"Dengan nilai yang cukup fantastis waktu itu yaitu seratusan miliar lebih. Demikian pula, kami harapan pinjaman ini bisa difokuskan untuk satu atau dua kegiatan dan tidak lebih. Agar, hasilnya nanti sesuai dengan masyarakat," jelasnya.

Untuk itu, ia mengharapkan agar eksekutif bisa mengkaji kembali mengenai jumlah dan peruntukan dana tersebut. 

"Agar, hasilnya nanti bisa sesuai dan untuk mensejahterakan masyarakat," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini