Streaming Radio Lawang Kuari

Pemkab Sekadau Fokuskan Penanganan Dua Bencana, Banjir dan Covid-19

Editor: Redaksi author photo

Bupati Sekadau, Aron

SEKADAU
---Pemerintah daerah Kabupaten Sekadau terus melakukan berbagai upaya dalam hal menangani dua bencana sekaligus. Kedua bencana tersebut ialah banjir dan pandemi Covid-19.

"Yang jelas, dua-duanya fokus kita tangani yaitu bencana banjir, dan pandemi Covid-19. Dengan cara tenaga kesehatan kita bagi. Sebagian ada yang stanby di posko pengungsian banjir, dan sebagian kita fokuskan untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat yang tidak terdampak banjir," kata Bupati Sekadau Aron, Selasa (23/11/2021).

Terkait dengan penanggulangan banjir, Aron menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan berbagai upaya diantaranya memberikan bantuan kepada korban banjir, mendirikan posko pengungsian, serta memberikan pelayanan kesehatan di setiap posko yang ada ditempat pengungsian.

Meski demikian, pihaknya tetap menjalankan proses vaksinasi bagi masyarakat yang belum di vaksin. Agar, pencapaian vaksinasi di Sekadau, cepat tercapai.

"Target vaksinasi kita perhari 2000, untuk masyarakat kita di daerah yang tidak terdampak banjir. Bedasarkan laporan dari petugas, kadang sampai 1000an lebih, namun ada juga tidak sampai 1000, intinya untuk vaksinasi tetap kita laksanakan," paparnya.

Aron mengatakan, hingga saat di suspek kasus di Kabupaten zero. Untuk capaian vaksinasi tahap pertama yaitu 46%, sedangkan vaksinasi kedua yaitu 36%.

"Kita berharap agar tahun ini, target vaksinasi kita bisa diatas 50%," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini