Streaming Radio Lawang Kuari

PDIP Sekadau Salurkan Bantuan Banjir di Tiga Kecamatan

Editor: Layli author photo

Ketua DPC PDI Pejuangan Sekadau, Aloysius saat salurkan bantuan korban banjir.

SEKADAU
---Kondisi banjir yang semakin meluas di Kabupaten Sekadau, menjadi perhatian bagi seluruh pihak guna untuk meringankan beban warga yang terdampak akibat banjir tersebut.

Setidaknya, ada 18.678 jiwa yang terdampak, yang terdiri dari enam kecamatan, di Kabupaten Sekadau. Guna untuk meringankan beban warga tersebut,

Dewan Pimpinan Cabang Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC-PDIP) Sekadau menyalurkan bantuan logistik untuk warga terdampak banjir di Kabupaten Sekadau.

"Kita mendistribusikan 1.900 paket terdiri dari beras 5 kilogram, ikan kaleng 1,mie instan 5 bungkus. mulai dari hari Sabtu (kemarin red sampai hari ini red). Itu merupakan bantuan dari ketua DPD kita Lasarus Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Krisantus Kurniawan Anggota Komisi I DPR RI, Martinus Sudarno Anggota DPRD Provinsi Kalbar, dan gotong-royong Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi PDIP," Kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau Aloysius, Senin (8/11/2021).

Dirinya menambahkan, dari 1900 paket telah didistribusikan tahap 1 di wilayah Desa Tapang Sambas, Janang Sebatu 100 lebih paket. Belitang Hilir 300 paket, Belitang 300 paket, dan Kecamatan Sekadau Hilir mencapai 1000 lebih paket yang terdiri dari beberapa Desa dan Dusun.

"Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat. Sehingga, masyarakat yang terdampak merasa terbantu," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau Hipolitus Aso  dalam penyaluran bantuan ini merupakan partisipasi dari partai politik dengan bergotong-royong yang didukung penuh oleh ketua DPD Lasarus, untuk membantu masyarakat yang terdampak. 

"Terkait penyaluran bantuan ini tidak ada tujuan lain selain tujuan kemanusian, apa yang kita lakukan ini untuk bersama sama meringankan beban masyarakat yang terdampak agar masyarakat bisa terbantu," bebernya.

Lebih jauh, Aso menjelaskan bahwa penyerahan bantuan tersebut merupakan salah satu reaksi nyata partai PDI Perjuangan Kabupaten Sekadau terhadap masyarakat yang terdampak.

"PDI Perjuangan siap menangis dan tertawa bersama rakyat, ini bukan slogan tetapi partisipasi aktif dari kader PDI Perjuangan untuk masyarakat kita yang terdampak banjir," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini