Streaming Radio Lawang Kuari

Hari Pahlawan Jadikan Momen Semangat Saling Membantu

Editor: Layli author photo

Anggota DPRD Sekadau, Sabun Tono

SEKADAU
---Peringatan Hari Pahlawan menjadi momen bersejarah bagi rakyat Indonesia. Dimana pada saat itu, para pemuda Indonesia melakukan pertempuran besar di Surabaya, Jawa Timur melawan para tentara Belanda, mula pada tanggal 10 November 1945.

Setiap tanggal 10 November, rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Di tahun 2021, Hari Pahlawan jatuh pada hari Rabu 10 November 2021. 

Dalam momen bersejarah itu juga, disikapi oleh Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi partai Hanura Abun Tono, juga mengenang hari bersejarah tersebut.

Abun Tono mengatakan, bahwa semangat saling membantu, merupakan salah satu kunci untuk meraih kemenangan, serta menjadi semangat gotong royong untuk saling membantu.

"Contohnya sekarang di Kalbar secara umum pada wilayah timur seperti Kabupaten Sintang, Melawi, Sekadau, dan Sanggau kita sedang menghadapi musibah banjir. Dengan momen hari Pahlawan ini mari kita bahu membahu bagaimana cara kita untuk menangani bencana banjir ini dengan baik," ujar Abun Tono.

Dirinya mengatakan bahwa dalam momen tersebut juga bisa dikenang. Bagaimana pada saat itu, para pejuang bangsa Indonesia berperang guna untuk kembali meraih kemerdekaan.

Selain itu, sikap yang ditunjukkan oleh para pejuang pada saat itu adalah kekompakan. Termasuk mengatur segala strategi guna untuk meraih kemenangan.

"Nah, dari hal tersebut, bisa kita petik hikmahnya. Kita sekarang sudah merdeka, tidak ada lagi peperangan diantara kita. Namun, perlu kita ketahui bersama bahwa untuk meraih kemenangan itu tidak mudah. Banyak yang menjadi korban, dimana pada saat itu banyak orang yang meninggal dunia akibat berperang, itu yang harus kita perhatikan," katanya.

Dalam momen tersebut, Abun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat banjir.

"Sekarang kita lagi menghadapi musibah banjir, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah, partai politik, organisasi sosial lainnya, mari kita bersama-sama bergandengan tangan untuk meringankan beban bantuan masyarakat kita yang terdampak. Entah itu memberikan bantuan, dan masih banyak hal yang bisa kita lakukan untuk memperingati hari pahlawan ini," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini