Streaming Radio Lawang Kuari

Hari Guru Nasional, Muslimin Ajak Pelajar untuk Kejar Mimpi Besar

Editor: Layli author photo

Muslimin

SEKADAU
---Hari Guru Nasional dirayakan setiap 25 November. Pada hari tersebut  menunjukan penghargaan kepada guru atas segala jasa yang telah mereka berikan.

Meski tidak ada perayaan khusus yang biasanya dilakukan, sebagai murid atau mantan siswa dapat memberi ucapan selamat Hari Guru yang menyentuh hati.

Menanggapi perayaan tersebut, Anggota DPRD Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Partai Golkar, Muslimin mengatakan, guru adalah sosok yang pantang menyerah dalam membimbing para Murid. Mereka dengan tulus dan ikhlas mendedikasikan waktunya agar para murid bisa menjadi individu yang lebih baik dan berguna.

"Jasa-jasa yang telah para guru berikan tidak bisa dibalas dengan apa pun. Dengan keberadaan guru, kita bisa menemukan potensi terbaik diri," kata Long Amin sapaan Muslimin, Kamis (25/11/2021).

Ia berpesan kepada pelajar agar bisa meraih cita-cita dan mengejar mimpi yang tinggi. Dan nantinya juga guru yang mengajar, akan berbangga hati melihat para muridnya sukses.

"Dengan ilmu yang memadai yang diberikan para guru, kamu bisa menggenggam dunia dan mengejar mimpi besar. Kamu pun nantinya akan menjadi orang yang berguna bagi masyarakat dan bangsa," pesan Long Amin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sekadau ini.

"Saya pernah menjadi guru selama 13 tahun di SDN 22 Kemantan, namun saya pensiun dini. Jadi saya paham bagaimana cara mendidik anak yang baik. Jika tanpa guru, tidak ada orang-orang hebat di dunia ini," timpalnya.

Terakhir, ia berpesan, orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu. "Akan tetapi, guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang - orang hebat. Selamat hari guru 2021," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini