Streaming Radio Lawang Kuari

Dampak Banjir, Dinas PUPR Sekadau Petakan Jalan Rusak

Editor: Layli author photo

Kadis PUPR Sekadau, Akhmad Suryadi

SEKADAU
---Dampak akibat banjir, membuat beberapa ruas jalan di Kabupaten Sekadau mengalami kerusakan akibat terlalu lama terendam air.

Kepada Dinas PUPR Kabupaten Sekadau Akhmad Suryadi mengatakan, hingga kini pihaknya sudah menurunkan tim kelapangan guna untuk memetakan jalan yang terendam banjir.

"Kita saat ini sudah menurunkan beberapa tim kelapangan untuk memetakan jalan yang terendam banjir. Apabila sudah didata, kita akan usulkan tahun depan untuk dilakukan perbaikan," ujar Akhmad Suryadi, Jumat (12/11/2021).

Akhmad menjelaskan, terkait dengan terisolirnya dua Dusun di Desa Peniti, pihaknya menerjunkan tim untuk melakukan pemetaan dan pemeriksaan terhadap jalan yang terendam banjir, agar bisa dilakukan penimbunan pada tahun depan menggunakan dana APBD Kabupaten Sekadau tahun 2022.

"Jalan Merah Air, Serasau Jaya sudah kita lakukan pemetaan wilayah banjir. Sebab disana ada wilayah perkebunan sawit, dan tanaman palawija masyarakat. Jadi sudah kita usulkan untuk tahun depan menggunakan Anggara APBD tahun depan," jelasnya.

Dirinya meminta kepada masyarakat, jika ada wilayah-wilayah yang jalannya terendam air akibat banjir, agar bisa  melaporkan kepada Dinas PUPR Kabupaten Sekadau untuk dilakukan pemetaan, agar bisa dilakukan tindakan berupa penimbunan.

"Kalau memang ada jalan yang terendam banjir, kita minta masyarakat ataupun pihak Desa untuk melaporkan kepada kita agar bisa dilakukan upaya perbaikan dan bisa menjadi anggaran prioritas di APBD tahun depan," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini