Streaming Radio Lawang Kuari

Bupati Sekadau Tinjau Pengungsi di Keraton

Editor: Layli author photo

Bupati Sekadau Aron saat tinjau pengungsi di Keraton Kusuma Negara, Jumat malam

SEKADAU
---Bupati Sekadau Aron, bersama ketua TP PKK Kabupaten Sekadau Ny Magdalena Susilawati Aron, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Mohammad, Kepala Desa Mungguk Abang Irwandi, meninjau langsung lokasi pengungsian warga di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Sabtu (6/11/2021) malam.

Usai meninjau lokasi tersebut, Bupati mengatakan setidaknya ada 60 jiwa yang sedang mengungsi di Keraton Kusuma Negara Sekadau dikarenakan rumah mereka sedang terendam banjir.

"Ada 60 jiwa yang mengungsi di Keraton Kusuma Negara ini. Dapur umum juga kita tinjau, dam puji Tuhan kebutuhan mereka termasuk logistik cukup untuk mereka," ucapnya.

Bupati berpesan kepada masyarakat yang masih bertahan dirumahnya masing-masing agar selalu waspada. Dikarenakan debit air di Kabupaten Sekadau masih tinggi terutama pada malam hari agar selalu waspada.

"Saya minta kepada masyarakat tetap waspada terutama pada malam hari. Karena kita tahu bahwa sekarang debit air masih tinggi, agar selalu waspada. Apabila kondisi tidak memungkinkan segeralah mengungsi. Agar, tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pintanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak PLN Sekadau agar mengecek setiap tiang listrik yang rawan banjir.

"Apabila di daerah tersebut rawan, dan tidak aman, saya minta jangan dihidupkan listriknya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini