Streaming Radio Lawang Kuari

Banjir Rendam Jalan di Peniti Mulai Surut, Pengendara Motor sudah Bisa Lewat

Editor: Layli author photo

Ruas jalam raya di Peniti sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua 

SEKADAU
---Banjir yang menggenangi jalan Nasional Sanggau Sekadau, tepatnya di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, mulai surut, dan pengendara roda dua sudah bisa dilalui.

Sebelumnya lebih dari dua pekan banjir sudah menggenangi jalan Nasional tersebut. Sehingga, untuk melaluinya pengendara roda dua harus menggunakan rakit guna menyebrangi jalan tersebut.

Tak hanya itu, banjir dijalan itu juga sudah beberapa kali mengalami kecelakaan lalu lintas. Diantaranya dua buah truk pengangkut sawit, dan karet tumbang diarea banjir tersebut.

Salah satu pengendara sepeda motor Tiwi mengatakan bahwa banjir tersebut berangsur surut sekitar sore kemarin. Namun ia mengatakan untuk hari ini motor besar maupun kecil sudah bisa dilalui.

"Sudah mulai surut bang, dari (kemarin red) motor besar sudah bisa lewat. Kalau motor kecil masih pakai rakit, tetapi hari ini Puji Tuhan sudah bisa lewat," ucap Tiwi, Kamis (18/11/2021).

Sementara itu, petugas yang menjaga diarea banjir tersebut Amanda membenarkan bahwa hingga saat ini, pengendara sepeda motor sudah bisa melalui jalan itu.

"Alhamdulillah hari ini semua motor sudah bisa lewat. Tetapi harus diawasi, karena ada salah satu gorong-gorong yang pecah ditengah," katanya.

Amanda mengungkapkan banjir tersebut mulai surut seja tiga hari terakhir. Akan tetapi, untuk pengendara roda dua bisa lewat hari ini dengan baik maupun harus diarahkan.

"Tiga hari yang lalu udah mulai surut. Motor besar sudah bisa lewat itu, mulai sore kemarin, tetapi harus diarahkan. Kemarin pas truk tumbang itu karena ada gorong-gorong yang pecah, dan tidak diarahkan makanya tumbang. Dan kejadiannya itu juga sudah tengah malam," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini