Streaming Radio Lawang Kuari

Banjir Lumpuhkan Aktivitas Pelayanan Administrasi Desa Mungguk

Editor: Redaksi author photo

Kantor Desa Mungguk Terendam Banjir.

SEKADAU
---Banjir yang menerjang sejumlah permukiman warga hingga fasilitas umum hingga hari ini, Kamis (4/11/2021) tampaknya belum menunjukkan tanda-tanda akan surut.

Akibat kondisi tersebut,kantor Desa Mungguk yang lokasinya berada di dataran rendah masih terendam banjir,sehingga melumpuhkan pelayanan administrasi di kantor Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau. 

Kepala Desa Mungguk, Abang Irwandi mengatakan sudah lebih dari sepekan lamanya kantor Desa Mungguk terendam banjir sehingga air sudah mulai masuk ke seluruh ruangan kantor. 

"Di kantor desa Mungguk sendiri untuk pelayanan administrasi kepada masyarakat terpaksa kita alihkan ke di rumah gizi di RT 13 samping Masjid di Desa Tanjung mengingat di depan hingga di dalam kantor desa sendiri air sudah naik setinggi 70 cm," jelas Kades.  

Seperti yang diketahui, mulanya banjir yang merendam halaman kantor desa hanya sebatas betis orang dewasa namun saat ini sudah naik hingga pinggang orang dewasa.

"Setiap harinya ada kenaikan makanya belum ada karena setiap hari mengalami kenaikan bahkan sekarang sudah di depan kantor kita sudah dengan ketinggian 1 meter,kemudian kalau untuk di dalam kantor desa sendiri sudah mencapai ketinggian 70 cm dari lantai," tutur Kades. 

Sementara itu,berdasarkan pantauan dari media suaralawangkuari.com selain melumpuhkan aktivitas di kantor desa,banjir yang juga merendam akses jalan di sekitar kantor membuat warga terpaksa harus meninggalkan kendaraannya jauh dari tempat tinggalnya. 

Sedangkan untuk melintasi banjir,warga yang mulanya dapat mengatasinya dengan berjalan kaki saat ini sudah beralih menggunakan sampan. [nanda] 


Share:
Komentar

Berita Terkini