Streaming Radio Lawang Kuari

Serap Informasi, Kantor Imigrasi Sanggau Gelar Rakor Tim Pora di Sekadau

Editor: Layli author photo

Rakor Tim Pengawasan Orang Asing di Sekadau

SEKADAU
---Guna memperkuat sinergitas dalam pengawasan orang asing di masa pandemi, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau menggelar Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing Kabupaten Sekadau tahun 2021 di Hotel Vinca Borneo Sekadau pada, Rabu (27/10/2021).

Kegiatan Rakor Timpora dihadiri oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Samuel Pangihutan P,Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Candra Wahyu Hidayat serta sejumlah instansi terkait yang tergabung dalam Timpora Kabupaten Sekadau.

Rapat dimulai dengan kata sambutan dan pembukaan oleh Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Candra Wahyu Hidayat yang mewakili Kepala Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Alberthus Santani Fenat yang tidak dapat hadir. 

"Sebagaimana kita ketahui bahwa timpora ini rakor untuk kita bertukar informasi, berkenaan dengan orang asing berkenan dengan keberadaan maupun kegiatan orang asing yang ada di daerah kita," ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Foto Bersama usai Rakor

Adapun kegiatan rakor dilaksanakan dalam tiga sesi yaitu sesi satu dan dua adalah penyampaian materi rakor serta sesi ketiga adalah diskusi bersama para tamu undangan dan narasumber kegiatan.

Penyampaian materi pertama disampaikan oleh Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian,Samuel Pangihutan salah satunya membahas tentang peraturan terkait pengawasan orang asing di masa pandemi covid-19.

Sedangkan pada penyampaian materi kedua disampaikan oleh Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau Candra Wahyu Hidayat.

"Yang masuk wilayah kerja Imigrasi Sanggau di Sekadau paling banyak orang asing," tuturnya saat menyampaikan materi.

Sementara itu berdasarkan data WNA di Kabupaten Sekadau per tanggal 18 Oktober 2021,tercatat ada 29 orang asing yang sebagian besar berkewarganegaraan Korea Selatan.Selain berkewarganegaraan Korea Selatan,orang asing lain berasal dari Malaysia dan Bangladesh. (Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini