Streaming Radio Lawang Kuari

PGRI Sekadau Hilir Gelar Porseni

Editor: Layli author photo

Penyerahan hadiah para juara Perseni PGRI

SEKADAU
---Pengurus Cabang (PC) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sekadau Hilir menggelar Pekan Olahraga Seni (Porseni)  dalam rangka  memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari pada tanggal 25-27 Oktober 2021. Hal ini disampaikan oleh Mokhamad Akhsin, Ketua  PGRI Sekadau Hilir sekaligus panitia peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76.

"Kegiatan hari guru ini ada dua tingkatan,ditingkat kecamatan ini ada lomba tanggal 25-27 ini untuk bola voli,catur dan tenis meja. Kemudian pada tanggal 4-6 itu bulu tangkis," ujarnya. 

Akhsin mengatakan, peserta kegiatan porseni merupakan para guru serta tenaga pendidikan tingkat TK,SD,SMP hingga SMA/SMK khusus kecamatan Sekadau Hilir.

"Untuk kegiatan ini kami ambil untuk SD itu dari Kelompok Kerja Guru (KKG) dan untuk KKG ada 10 berarti ada 20 peserta, karena setiap KKG menginginkan putra dan putri.Kemudian untuk Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) itu ada sekitar 5,kemudian untuk SMA itu ada 4 dan guru TK 1," jelas Akhsin kepada Suaralawangkuari.com.

Walaupun masih diselenggarakan dalam suasana pandemi,para guru dan tenaga pendidik tampak sangat semangat dan antusias memeriahkan kegiatan. 

Sementara itu,Mukshin berharap dengan adanya kegiatan tersebut setidaknya dapat mengobati rasa rindu selama pandemi yang sekaligus sebagai ajang silahturahmi para guru.

"Kan untuk kawan-kawan juga udah 2 tahun tidak bertemu jadi inilah ajang terbaik dan hal ini kebetulan sudah dapat respon dari pak camat sekaligus pak bupati," kata Kepala SDN 27 Seberang Kapuas tersebut.

Setelah seluruh rangkaian kegiatan selesai,pihak panitia memberikan penghargaan atas prestasi yang dicapai oleh guru dan tenaga pendidik yang berpartisipasi dalam berbagai lomba seperti lomba voli,lomba tenis meja dan lomba catur. 

Adapun pada lomba tenis meja putri dimenangkan oleh KKG 21 sedangkan kategori putra dimenangkan oleh SMPN 5.

Kemudian lomba voli putri dimenangkan oleh Madrasah sedangkan kategori putra dimenangkan oleh SMK Amaliyah,serta pada lomba catur dimenangkan oleh Diknas.

Kegiatan yang digelar dengan meriah ini tentunya menerapkan protokol kesehatan bagi seluruh pihak yang terlibat.

"Tetap ada kecuali kalau main tidak mungkin pakai masker kan,kalau penonton diharapkan pakai masker," pungkasnya.(Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini