Streaming Radio Lawang Kuari

Melihat Destinasi Wisata Kuliner Favorit di Sekadau

Editor: Layli author photo

Nikmati wisata kuliner di Terminal Lawang Kuari pada malam hari

SEKADAU
---Pusat jajanan atau kuliner di Kabupaten Sekadau seperti di Terminal Lawang Kuari dan sejumlah titik di Kota Sekadau menjadi daya tarik tersendiri sebagai destinasi wisata kuliner.

Berbagai jenis makanan maupun minuman yang dijual oleh para Pedagang Kaki Lima (PKL) menjadi favorit pecinta kuliner di Bumi Lawang Kuari itu.

Yudi (46) salah satu pedagang kuliner di Terminal Lawang Kuari mengungkapkan bahwa tempat tersebut merupakan wisata kuliner pertama di kabupaten Sekadau yang awalnya ditertibkan oleh pemerintah agar para PKL tidak berjualan di sembarangan tempat.

Yudi mengatakan wisata kuliner malam di terminal lawang kuari menyediakan berbagai macam kuliner mulai dari penjual gorengan,makanan berat,minuman bahkan ada pula makanan khas Sekadau.

"Terus mainan-mainan juga ada untuk anak-anak,hiburan untuk anak-anak ada disediakan juga," tutur Yudi pada Kamis (14/10/2021) malam.

Selain itu,destinasi wisata kuliner lainnya terdapat di Taman Segitiga Sekadau.Taman yang biasanya dijadikan tempat rekreasi bersama keluarga dan teman ini dipenuhi oleh para PKL yang juga menyediakan berbagai macam makanan dan minuman. 

Pedagang jajanan di kawasan Tugu Segitiga Sekadau

Sementara itu, Ayang Pedagang yang mangkal di kawasan di Taman Segitiga menuturkan para PKL yang berjualan di tempat tersebut menyediakan berbagai jajanan ringan dan minuman yang rata-rata dibanderol seharga Rp5 ribu saja.

"Kalau saya sih jualan es kelapa,yang disebelah saya batagor,yang disebelah lagi pentol kuah es cincau,es tebu, roti bakar pokoknya banyak yang jualan disini.Mulainya dari jam 9 jam 10 sampai jam 5 sore," ujar Ayang. 

Sementara itu, Ayang berharap agar dirinya dan pedagang lain bisa terus berjualan di sekitaran taman segitiga.

"Katanya sih yang diseberang itu kalau udah selesai bisa jualan disitu,mudah-mudahanlah bisa," pungkasnya.(Nanda)

Share:
Komentar

Berita Terkini