Streaming Radio Lawang Kuari

Mayarakat Sekadau Antusias Ikuti Vaksinasi Partai Golkar

Editor: Layli author photo

Salah satu penerima vaksin yang digelar DPD Partai Golkar Kabupaten  Sekadau pada 2-3 Oktober 2021. 

SEKADAU
---Masyarakat Sekadau antusias mengukuti vaksinasi yang digelar Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya  Kabupaten Sekadau di Keraton Istana Kusuma Negara Sekadau pada 2-3 Oktober 2021. 

Ketua DPD Partai Golkar Sekadau Muslimin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi dalam rangka memperingati HUT Partai Golkar ke -57. Ada 500 dosis yang  diberikan dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Ia mengatakan masyarakat menjadi sasaran prioritas utama dalam pembagian vaksinasi tersebut dan diharapkan setelah menerima vaksin tersebut masyarakat Sekadau selalu dalam keadaan sehat. Partai Golkar dalam hal ini kerjasama dengan Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau.

"Setelah divaksin tetap jaga protokol kesehatan dengan 3M harus selalu diterapkan oleh masyarakat,"kata Long Amin begitu sapaannya.

Panitia vaksinasi,Emiliana mengatakan rangkaian kegiatan tersebut meliputi pendataan bagi peserta penerima vaksin di Sektertariat DPD Partai Golkar Sekadau dan pembagian vaksin yang dilakukan pada tanggal 2 dan 3 Oktober 2021 di Kraton Istana Kusama Negara Sekadau.

Melihat antusias masyarakat datang,DPD Partai Golkar Sekadau pun segera menambah persediaan dosis vaksin.

"Jadi besok ada jatah lagi 250 dosis,seharusnya kita dapat jatah 400 dosis karena antusias masyarakat ingin divaksin,maka membludak ditambah lagi jadi 500 dosis," ungkapnya.

Salah satu masyarakat penerima vaksin, Abdul Sidik (20) mengungkapkan dirinya merasa bersyukur dan senang dengan adanya pembagian vaksinasi tersebut karena masih banyak masyarakat Sekadau yang bahkan belum menerima vaksin sama sekali.

"Semoga dengan diadakannya vaksin ini kasus covid cepat berkurang terutama di Sekadau,semoga cepat bersih kasus covidnya," tutur Abdul Sidik. 

Pada saat pembagian vaksinasi masih berlangsung,panitia sempat terkendala jaringan dan listrik padam dalam proses pembuatan sertifikat vaksin. Peserta pun dihimbau untuk mengambil sertifikat vaksin pada hari Rabu (6/10/2021) di Sekretariat DPD Partai Golkar Sekadau.

Meski sempat terkendala,pembagian vaksinasi tersebut tetap berjalan dengan tertib dan lancar serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi seluruh masyarakat maupun pihak penyelenggara yang hadir. [nanda]


Share:
Komentar

Berita Terkini