Streaming Radio Lawang Kuari

IPSI Sekadau Diharapkan Berbenah untuk Tingkatkan Prestasi

Editor: Layli author photo

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat hadiri Muscab IPSI Sekadau

SEKADAU
---Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Sekadau menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) guna untuk memilih ketua IPSI Kabupaten Sekadau yang baru, dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Sekadau, Senin (27/9/2021).

Plt Ketua IPSI Kabupaten Sekadau, Apin mengatakan muscab tersebut dikarenakan adanya surat penunjukan dari Pemprov dan surat rekomendasi dari KONI, makanya semua cabang olahraga harus aktif.

"Kami telah merintis IPSI sejak tahun 2000 berawal dari perguruan cusika bangau putih, dan masuklah perguruan lain yang bergabung di IPSI. Mudah-mudahan dengan dilaksanakan dengan muscab ini bisa meningkatkan prestasi pencak silat di Kabupaten Sekadau," ucapnya.

Sekretaris IPSI Kabupaten Sekadau Yohanes Iwan menceritakan awal berdirinya IPSI di Sekadau ada 10 perguruan.

"Kita sedang mempersiapkan untuk go to olimpiade pada tahun 2021. Ini mereka kerjasama yang baik, saya berharap agar tetap dilanjutkan," ucap Iwan.

"Saya berharap Kabupaten Sekadau bisa mencapai Nasional dan bisa tembus ke PON, dan kita harus dilakukan kerjasama yang baik," harapnya.

Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Rusmin Nuryadin mengatakan dalam muscab tersebut, merupakan amanah organisasi guna untuk melakukan evaluasi dan penyegaran kepengurusan IPSI.

"Kami menyambut baik terhadap muscab ini. Kita targetkan seluruh pengurus cabang olahraga bagi yang belum aktif, harus kita aktifkan semuanya," ucapnya.

Rusmin berharap agar persiapan menuju Kejurda sekitar enam bulan. Guna untuk menorehkan prestasi.

"Saya berharap agar Muskab ini bisa menghasilkan yang terbaik, siapapun yang menjadi yang ketua agar bisa menorehkan prestasi," harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sekadau Subandrio mengucapkan selamat atas terselenggaranya Muscab IPSI Kabupaten Sekadau. Dimana dikatakan Subandrio Muscab merupakan kegiatan biasa yang dilakukan oleh organisasi.

"Pemerintah daerah mengharapkan pelaksanaan muscab ini bisa berjalan dengan baik, yang mau bekerja, dan siap total untuk mengembangkan dan memperbesar IPSI yang ada di kabupaten Sekadau. Kami juga konsen terhadap cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sekadau. Kedepan kegiatan untuk pembinaan cabang olahraga di Sekadau bisa normal kembali," kata Suban.

Dirinya berharap agar olahraga silat selalu lestari dan segera berbenah diri dalam hal memajukan cabang olahraga silat.

"Kita berharap agar pencak silat bisa selalu lestari, bukan hanya cabang olahraga silat saja, namun bisa memperkuat pertahanan. Segeralah berbenah, pemerintah akan mensupport kegiatan cabang olahraga," pungkasnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini