Streaming Radio Lawang Kuari

Temukan Oknum Pelajar Nongkrong di Warkop, Ini Imbauan Kasat Pol PP Sekadau

Editor: Layli author photo

Kasat Pol PP Sekadau, Yohanes Paulus

SEKADAU
---Dimulainya pembelajaran tatap muka secara terbatas, Polisi Pamong Praja malah menemukan para oknum pelajar ada di Sekadau sedang nongkrong di cafe atau warkop yang diduga bermain game.

Kasat Pol PP Sekadau, Yohanes Paulus mengatakan pada saat pihaknya melakukan patroli, ditemukan beberapa siswa yang sedang nongkrong di cafe.

"Jadi kemarin kita ada melakukan patroli dibeberapa tempat nongkrong yang ada di Sekadau, dan memang ada ditemukannya siswa yang sedang nongkrong. Dengan alasan mereka sedang melakukan tugas sekolah. Akan tetapi, setelah kita lihat kegiatan dia malah melakukan yang lain," kata Yohanes, Selasa (24/8/2021).

Ditambahkan Yohanes pada saat melakukan patroli, pihaknya meminta kepada para pengelola tempat nongkrong agar tidak mengijinkan para pelajar nongkrong di jam sekolah, dan menggunakan pakaian sekolah.

"Kita juga kemarin juga meminta agar para pengelola tempat nongkrong agar tidak mengijinkan siswa nongkrong pada saat jam sekolah, serta tidak memakai seragam sekolah," terangnya.

Ia juga ia mengingatkan kepada anak-anak khususnya para pelajar agar tidak nongkrong menggunakan pakaian sekolah. Jika memang mengerjakan tugas sekolah, silahkan diganti pakaiannya dan tidak menggunakan seragam.

"Saya meminta kepada anak-anak agar tidak nongkrong di jam sekolah. Jika memang diluar jam sekolah dan sedang mengerjakan tugas, janganlah pakai seragam sekolah," pintanya.

Terakhir, untuk sangsi sendiri kata Yohanes, pada saat ini pihaknya sedang memberikan himbauan berupa sosialisasi dan edukasi. Apabila sudah beberapa kali melanggar, maka akan diberikan sangsi yang tegas.

"Untuk sekarang kita masih melakukan sosialisasi dan edukasi baik kepada pelajar, maupun yang buka usaha. Jika memang terus terulang kembali maka kita akan tindak tegas," pungkasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini