Streaming Radio Lawang Kuari

Musrenbangdes Tampung Usulan Pembangunan Skala Prioritas

Editor: Layli author photo

Musrenbangdes Peniti

SEKADAU
---Pemdes Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbangdes) tahun anggaran 2022.

Pelaksanaan Musrenbangdes tersebut dalam rangka untuk menyusun rencana pembangunan untuk Desa Peniti tahun anggaran 2022.

Kepala Desa Peniti, Petrus Manus mengatakan Musrenbangdes tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menampung usulan-usulan dari masyarakat terkait apa yang menjadi prioritas utama pembangunan untuk tahun 2022.

"Yang kita undang mulai dari, perangkat Dusun, ketua RT/RW, Kadus, Tokoh masyarakat, dan para pihak sekolah guna untuk menampung aspirasi mereka guna untuk rencana pembangunan tahun depan. Jadi nanti apa yang menjadi prioritas utama pembangunan tahun depan," ungkap Manus, Kamis (15/7/2021).

Lebih lanjut, Musrenbangdes tersebut juga bisa diketahui apa yang bisa dibangun melalui dana Desa, dan mana yang tidak bisa dibangun menggunakan dana Desa maupun ADD.

"Melalui Musrenbangdes inilah kita bisa tau, mana pembangunan yang bisa dipakai dana desa, mana yang tidak. Contohnya seperti garasi sekolah SMP Negeri 3, jadi nanti, kita akan usulkan ke Kabupaten khususnya dinas pendidikan agar bisa membangun garasi tersebut, dengan dibuktikan oleh proposal dan pembahasan melalui Musrenbang ini," tuturnya.

Ia berharap melalui Musrenbang tersebut apa-apa yang menjadi usulan masyarakat bisa terpenuhi semua. Dan hasil dari musyawarah yang di bangun oleh pihak kabupaten akan dibahas pada saat Musrenbang kecamatan.

"Jika ada usulan masyarakat yang diajukan ke Kabupaten maka akan kita bahas juga di Kecamatan dan Kabupaten," tukasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini