Streaming Radio Lawang Kuari

Kasus DBD di Sekadau Mengalami Penurunan

Editor: Layli author photo

Petugas saat melakukan Fogging mencegah DBD

SEKADAU
---Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang merupakan penyakit cukup mematikan dan sangat mudah terjangkit. Di Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat kasus demam berdarah pada tahun 2021 mengalami penurunan, dan belum mengalami peningkatan kasus.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh kepala dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau melalui Kabid P2P Martinus Ridi, bahwa kasus DBD di Sekadau belum ada peningkatan kasus.

“Hingga saat ini, tidak ada peningkatan kasus yang signifikan, namun kita tetap harus waspada terhadap penyakit demam berdarah,” kata Ridi, Senin (5/7/2021).

Ridi memaparkan mulai dari awal Januari tahun 2021 hingga bulan Juli, baru ada 7 kasus yang ada di Kabupaten Sekadau. Meski kasus DBD menurun, ia tetap menghimbau agar masyarakat tetap terus melakukan berbagai pencegahan demam berdarah.

“Total ada 7 kasus, Januari 0 kasus, Februari 1 kasus, Maret 2 kasus, April 2 kasus, Mei 0 kasus, dan Juni ada 2 kasus. Namun, kita belum tahu pasti di bulan Juli, sebab pada bulan ini curah hujan cukup tinggi, dan penyakit tersebut sering menular pada saat musim hujan,” terangnya.

“Saya minta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan. Jaga kebersihan lingkungan.  Basmi sarang nyamuk dengan 3M yatiu, menguras bak air  atau tempat penampungan air minimal satu minggu sekali, menutup tempat penampungan air, dan mengubur atau mendaur ulang barang bekas. Seringlah memakai bodi lotion anti nyamuk, dan jika tidur pakai kelambu,” tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini