Streaming Radio Lawang Kuari

Dewan Sekadau Minta Segera Perbaiki Jalan Pasar Baru

Editor: Layli author photo

Ari Kurniawan

SEKADAU
--- Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Fraksi PDI Perjuangan Ari Kurniawan Wiro meminta kepada pemkab Sekadau, khususnya dinas PUPR Sekadau untuk segera bertindak guna untuk memperbaiki jalan pasar baru Sekadau, yang kondisinya sudah cukup parah

"Saya berharap agar perbaikan jalan dapat segera di laksanakan. Kalau memang belum di anggarkan di tahun ini, Harapan kita pemerintah daerah dapat menganggarkan di tahun depan. Karena jalan tersebut merupakan akses vital dan terletak di tengah-tengah kota sekadau. Yabg jelas kita bersama pemerintah daerah akan bersinergi memprioritaskan infrastruktur dasar baik yang di kota maupun yang di Desa-desa," kata Ari, Kamis (22/7/2021).

Politisi PDI Perjuangan tersebut juga menyebutkan, bahwa bukan hanya pemerintah saja yang bisa memperbaiki jalan tersebut.

"Karena Sekadau bukan hanya milik segelintir orang. Tetapi milik kita semua, warga Sekadau yang bertanggungjawab penuh mengawal program pemerintah maupun aspirasi masyarakat," timpalnya.

Lebih lanjut, meskipun sekarang pemerintah sedang memprioritaskan dalam hal penanganan Covid-19, dirinya berharap agar pembangunan infrastruktur harus tetap dilanjutkan.

"Meskipun saat ini kita sedang memprioritaskan pemberantasan covid dan cukup banyak anggaran yang di kucurkan untuk hal tersebut, tapu hal-hal seperti perbaikan infrastruktur harus tetap berlanjut. Karena infrastruktur merupakan akses ekonomi masyarakat. Karena tujuan dari sinergi pemerintah, DPRD, dan investor terkait pasti muaranya berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat," paparnya.

Kondisi Jalan di Komplek Pasar Baru Sekadau Rusak

Terakhir, ia berharap jika memang infrastruktur sudah memadai, maka akses perekonomian masyarakat bisa jauh lebih membaik.

"Maka dari itu, dengan infrastruktur yang memadai, baik itu di kota maupun di Desa-desa, bahkan di pelosok sekalipun, ini sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan ekonomi masyarakat. Apabila ekonomi masyarakat membaik, pendapatan perkapita otomatis berkembang dengan demikian kesejahteraan masyarakat akan tercapai," tutup Ari.

Sementara itu, Kepala dinas PUPR Kabupaten Sekadau belum dapat dikonfirmasi terkait dengan tindak lanjut dari kerusakan jalan tersebut. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini