Streaming Radio Lawang Kuari

Anggaran Pembangunan Jalan Keling Kumang Rp7,4 Miliar

Editor: Redaksi author photo

Jalan Keling Kumang yang akan dibangun dengan anggaran Rp7,4 miliar

SEKADAU
---Ruas jalan Keling Kumang yang menghubungkan jalan merdeka Selatan dan Merdeka Timur mulai dikerjakan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Sekadau, melalui Kabid Bina Marga Ponsianus Kamestu. Ia mengungkapkan bahwa pada hari Senin yang lalu, sudah ditandatangani kontrak bersama dengan pihak penyedia jasa kontruksi PT Mitra Usaha Khatulistiwa.

"Hari Senin kemarin sudah ditandatangani kontrak. Pada hari Selasa, sudah juga dilakukan rapat PCM bersama dengan penyedia," kata Ames sapaan akrabnya, Kamis (1/7/2021).

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan rekayasa lapangan, guna untuk memastikan jika ada kendala untuk kedepannya.

"Rekayasa lapangan dimulai hari Selasa, dan rabu kemarin sudah kita laksanakan. Dalam waktu dekat akan dikerjakan oleh penyedia jasa tersebut. Untuk sekarang masih dalam tahap persiapan-persiapan pekerjaan di lapangan," jelasnya.

Adapun rincian jalan uang dikerjakan meliputi LPH, LPB, sampai dengan aspal, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 7.425.171.000 yang bersumber dari dana DAK APBD Kabupaten Sekadau.

Ames memastikan bahwa hingga saat ini belum ada kendala dalam pengerjaan ruas jalan tersebut. "Untuk sekarang belum ada kendala, yang pasti dalam waktu dekat jalan tersebut akan segera dilaksanakan," tandasnya.

Seperti yang diketahui bahwa ruas kalan Keling Kumang Sekadau merupakan ruas jalan Kabupaten Sekadau yang menghubungkan antara jalan Merdeka Selatan-Menuju Jalan Merdeka Timut Sekadau.

Jalan tersebut juga sangat dibutuhkan dan perlu mendapat perhatian khusus, terutama akses untuk para Siwa/Siswi menuju Sekolah SMK Keling Kumang. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini