Streaming Radio Lawang Kuari

Talkshow di Radio Lawang Kuari, PMI Sanggau Paparkan Penting dan Manfaatnya Donor Darah

Editor: Redaksi author photo

Staf Teknis UDD PMI Sangau, Kristina Saragih saat Talkshow di Radio Suara Lawang Kuari yang dipandu Host Irma.

SEKADAU
---Radio Suara Lawang Kuari menggelar Talkshow dengan Staf Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Sanggau Kristina Saragih dengan mengusung tema "Penting dan Manfaatnya Donor Darah Dimasa Pandemi" yang dilaksanakan di Stasiun Radio Suara Lawang Kuari di Jalan Merdeka Timur Km 3 Sekadau, Kamis (10/6/2021) pagi.

Staf Teknis UDD PMI Sanggau, Kristina Saragih mengatakan donor darah pada saat dimasa pandemi itu sangat penting. Dikarenakan banyak manfaat nya dalam hal donor darah.

"Salah satu manfaatnya donor darah adalah, ,enyehatkan jantung agar bisa membuat sirkulasi darah lebih lancar, serta menurunkan kadar kolesterol," kata Kristina Saragih.

Selain itu, ia juga mengatakan apalagi pada saat masa pandemi Covid-19, donor darah juga dapat meningkatkan imunitas tubuh.

"Donor darah juga dapat meningkatkan imunitas tubuh, terlebih masih dalam masa pandemi Covid-19. Bisa meregenerasi darah baru jadi ibaratnya begini seperti kita ganti oli motor kan baru. Jadi begitu juga kita donor darah maka akan tumbuh sel-sel darah baru ditubuh kita. Donor juga dapat menurunkan kadar kalori, dan dapat mengurangi resiko kanker," paparnya.

Untuk itu, Kristina menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk mendonorkan darahnya pada saat masa pandemi. Dikarenakan pada mengambil darah pasien, pihaknya sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak takut untuk mendonorkan darahnya. Karena di PMI Kabupaten Sanggau sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, serta menjaga jarak," tandasnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini