Streaming Radio Lawang Kuari

Penerimaan CPNS Sekadau, BKPSDM Imbau Jangan Percaya yang Iming-imingi Loloskan

Editor: Layli author photo

Boni

SEKADAU
---Penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau telah dibuka yang dimulai dari tanggal 30 Juni, hingga 21 Juli 2021.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sekadau Ignasius Boni menyebutkan ada 737 formasi yang tersedia untuk Kabupaten Sekadau. Formasi tersebut terdiri dari PPPK guru 355 formasi. Tenaga Kesehatan 326 yang terbagi dari PPPK 227, dan CPNS 99 formasi. Selanjutnya tenaga Tehnis, yang terdiri dari 50 CPNS dan 6 PPPK.

"Hari ini, kita sudah mulai membuka pendaftaran CPNS dan PPPK yang bisa di akses secara online," ujar Boni, Rabu (30/6/2021).

Dijelaskannya, setelah peserta mendaftarkan secara online, peserta juga wajib menyampaikan berkas kepada BKPSDM.

"Jadi, setelah mendaftar nanti, peserta juga wajib menyampaikan berkas kepada kami, dan kami akan menilai berkas tersebut. Dan berkas tersebut juga disampaikan secara online apakah memenuhi syarat atau tidak," jelasnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan setelah berkas tersebut di verifikasi, akan dilanjutkan dengan tes secara online.

"Untuk tes sendiri akan dilaksanakan disini. Kebetulan, kita juga punya fasilitas jadi nanti tesnya dilakukan di kantor BKPSDM. Dan tim menilai adalah tim dari BKN pusat," paparnya.

Boni menghimbau kepada seluruh peserta yang mendaftar agar tidak percaya dengan orang yang mengimingi agar lolos.

"Dari awal kita sudah himbau agar tidak percaya kepada orang-orang yang akan meloloskan. Karena sistemnya online dan peserta akan tau dia lolos atau tidak karena nilainya akan langsung muncul ketika dia keluar tes," tutupnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini