Streaming Radio Lawang Kuari

Harga Cabai di Sekadau Masih Stabil

Editor: Redaksi author photo

Pedagang Cabai di Pasar Sekadau

SEKADAU
---Harga cabai Kabupaten Sekadau hingga saat ini masih tergolong normal dan stok cabai masih tersedia di pasaran.

Salah satu pedagang cabai yang ada di pasar Sekadau, Ana mengatakan harga cabai hingga saat ini sekitar Rp45 ribu hingga Rp 50 ribu meski selesai hari raya idul Fitri 1442 H yang lalu harga cabai sempat anjlok.

"Selesai lebaran kemarin, sempat banjir, hanya Rp25 ribu per kilogram. Tapi sekarang udah mulai naik lagi mulai dari  Rp 45 ribu per Kg hingga Rp50 ribu per Kg. Tapi kalau untuk per ons nya Rp. 5000-6000," kata Ana, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa harga cabai di Sekadau tidak bisa di prediksi untuk kedepannya. Sebab, sewaktu-waktu harga bisa berubah dikarenakan ada beberapa faktor diantaranya cuaca.

"Gak bisa diprediksi mas, kadang bisa naik atau tidak karena faktor cuaca dan alam. Kalau untuk sekarang harga segini bisa dikatakan normal tapi belum tahu kedepannya," tuturnya.

Dirinya berharap agar kebutuhan pokok di pasar Sekadau bisa selalu normal. Sebab, pedagang mengikuti harga modal.

"Ya kami sebagai pedagang berharap agar lebih murah, agar pembeli bisa terjangkau. Karena pedagang mengikuti harga modal," cetusnya.

Sementara untuk kebutuhan lainnya seperti bawang putih, bawang merah dan dayur mayur juga masih tergolong normal.

"Kalau yang lain juga normal bang seperti bawang putih bawang merah dan sayur mayur. Tapi gak tau juga kalau ditempat lain," tandasnya. [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini