Streaming Radio Lawang Kuari

Akun WhatsApp Milik Paulus Subarno Dicatut, Diduga untuk Penipuan

Editor: Layli author photo

Anggota DPRD Sekadau Paulus Subarno saat membuat laporan ke Polres Sekadau

SEKADAU
---Nama Anggota DPRD Kabupaten Sekadau Paulus Subarno dicatut oleh oknum yang tidak bertangungjawab untuk keuntungan pribadi dan melakukan penipuan.

Adapun modus yang digunakan adalah dengan cara menggunakan nomor WhatsApp atas nama Paulus Subarno, dan menggunakan foto profil keluarga Paulus Subarno.

"Saya tidak punya nomor WhatsApp yang lain selain yang sekarang. Jadi akun tersebut menjalan modusnya dengan menawarkan barang dan meminta sejumlah uang kepada beberapa calon korban," ujar Paulus Subarno, Rabu (2/6/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan, hingga saat ini pihaknya sudah melakukan pencarian bahwa siapa yang telah melakukan modus tersebut.

Selain itu, pihaknya sudah melaporkan kepada pihak Polres Sekadau guna untuk menyelidiki modus yang diduga untuk melakukan penipuan.

"Sampai saat ini, sedang dicari siapa pelakunya, dan sudah saya laporkan kepada Polres Sekadau untuk dilakukan penyidikan bahwa siapa yang telah menggunakan nama saya dan foto profil saya," katanya.

Paulus Subarno meminta agar kasus ini segera terungkap. Sebab, sudah banyak melaporkan dan mengkonfirmasi kepadanya terkait dengan modus yang diduga untuk menipu calon korban.

Ia juga mengimbau bagi siapa saja yang menerima telpon dari nomor tersebut atau nomor lain yang mengatasnamakan dirinya, untuk meminta sejumlah dana atau apapun bentuknya, segera melapor kepihak berwajib.

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat apabila ada yang menerima telepon ataupun WhatsApp jangan dilayani, dan segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib," tandasnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini