Streaming Radio Lawang Kuari

Pemdes Sungai Kunyit Harap Satgas PPKM Mikro Covid-19 Bekerja Profesional

Editor: Layli author photo

Pelatihan Satgas PPKM Mikro Covid-19 di Desa Sungai Kunyit

SEKADAU
---Pemerintah Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau menggelar sosialisasi dan pelatihan Satgas PPKM Mikro Covid-19 di aula kantor Desa Sungai Kunyit, Selasa (18/5/2021).

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Sungai Kunyit, Bhabinsa, Kadus Sungai Kunyit, Kadus Amak, Kadus Serampuk, Kadus Serirang, BPD, serta Tokoh masyarakat yang ada di Desa Sungai Kunyit.

Kepala Desa Sungai Kunyit Kayus mengatakan sosialisasi tersebut perlu dilakukan sebab hingga saat ini, kasus konfirmasi positif Covid-19 yang ada di Kabupaten Sekadau masih sangat tinggi.

"Karena kasus ini masih sangat tinggi, maka kita perlu pengaktifan satgas. Agar pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik," katanya.

Selain itu, Kades juga mengatakan bahwa wabah Covid-19 ini merupakan wabah yang bukan aib lagi. Melainkan wabah penyakit yang nyata, jadi perlu penanganan yang serius.

"Wabah Covid-19 ini bukan hal yang aib lagi bagi kita. Ini wabah yang nyata jadi kita perlu waspada namun jangan takut," paparnya.

Kayus berharap agar kegiatan tersebut bisa meningkatkan posko PPKM Mikro dan Satgas Covid-19 yang ada di Desa Sungai Kunyit.

Lebih lanjut, ia berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Saya berharap agar satgas-satgas yang telah dibentuk, agar bekerja dengan profesional. Jika ada tamu yang masuk, tolong di cek dulu kebenarannya asalnya dari mana dan hendak kemana. Itu semua guna untuk kita bersama-sama bergandengan tangan mencegah penyebaran Covid-19," harapnya.

"Saya juga berharap agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika keluar rumah, mengindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan menjaga jarak. Semoga kita semua bisa terhindar dari wabah Covid-19," pungkasnya [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini