Streaming Radio Lawang Kuari

Kades Sungai Kunyit Imbau Masyarakat Taati Prokes

Editor: Layli author photo

Kades Sungai Kunyit, Kayus

SEKADAU
---Kepala Desa Sungai Kunyit Kayus, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Desa Sungai Kunyit, Kecamatan Sekadau Hilir agar tetap menaati protokol kesehatan.

"Saya menghimbau khususnya masyarakat yang ada di Dusun Sungai Kunyit, Amak, Serirang, dan Serampuk agar tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," ujar Kayus, Senin (10/5/2021).

Dirinya juga berharap agar jangan menganggap Covid-19 itu sebagai hal yang sepele. Sebab wabah tersebut nyata dan bukan hal yang aib.

"Seringlah cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, jika keluar rumah gunakan masker. Kurangilah mobilitas sosial, hindari kerumunan dan jika tidak ada kepentingan yang mendesak jangan keluar rumah," pintanya.

Selain itu, Kayus menjelaskan pihaknya juga sudah mendirikan posko PPKM berbasis Mikro guna untuk mengecek tamu yang akan masuk ke wilayahnya. 

Kayus berharap agar satgas yang telah dibentuk agar bisa bekerja dengan profesional dan menjalankan tugas dengan baik.

"Saya berharap agar satgas-satgas yang telah dibentuk, agar bekerja dengan profesional. Jika ada tamu yang masuk, tolong di cek dulu kebenarannya asalnya dari mana dan hendak kemana. Itu semua guna untuk kita bersama-sama bergandengan tangan mencegah penyebaran Covid-19," harapnya.

Terkait dengan larangan mudik, Kayus mengatakan hal tersebut bukanlah mau dari dirinya sendiri dan bisa menahan diri untuk tidak mudik.

"Kalau bisa jangan dulu ke tempat-tempat keluarga. Mungkin kita bisa bertemu lewat Video call atau pun teknologi lainnya. Pemerintah bukan menghambat masyarakat untuk mudik, tetapi karena kondisi Covid-19 sekarang semakin parah," pungkasnya [Cil].


Share:
Komentar

Berita Terkini