Streaming Radio Lawang Kuari

Jalan Ej Jalantu-Ahmad Yani Sekadau Rusak, Perlu Perhatian Khusus

Editor: Layli author photo

Kondisi Jalan Ej Jalantu - A Yani

SEKADAU
---Kondisi ruas jalan Ej Jalantu menuju jalan Ahmad Yani, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau perlu menjadi perhatian khusus. Dikarenakan kondisinya sudah cukup memprihatinkan dan rusak.

Selain itu, jalan tersebut merupakan jalan yang berada di tengah kota Sekadau dan jalan tersebut sering dilalui warga untuk membayar air PDAM, maupun urusan ke Polsek Sekadau Hilir.

Salah satu warga Desa Sungai Ringin Agus (29) mengeluhkan kondisi jalan tersebut sudah cukup lama rusak dan hingga kini belum ada perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Sekadau.

"Inikan jalan pemda, letaknya di tengah kota lagi. Apalagi jalan tersebut sering dilalui oleh warga baik itu untuk membayar air ke PDAM, maupun urusan ke Polsek Sekadau Hilir," ujar Agus kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Dirinya berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Sekadau agar segera memperbaiki jalan tersebut. Dikarenakan kondisinya sudah cukup parah dan tak kunjung diperbaiki.

"Tolonglah kepada pemerintah setempat perbaiki jalan itu. Kalau di pikir-pikir gak terlalu besar bah anggaran untuk memperbaikinya. Kasian masyarakat yang melalui jalan itu," harapnya.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Anton warga Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir berharap kepada pemerintah daerah agar segera diperbaiki.

"Kalau bisa ya diperbaiki secepatnya karena jalan itu sering dilalui oleh warga," pintanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sekadau, melalui Kabid Bina Marga Ponsianus Kamestu mengatakan Dinas PUPR Kabupaten Sekadau pada tahun 2021, telah menganggarkan dana sebesar Rp 175.000.000 untuk memperbaiki jalan tersebut.

"Tahun ini mulai akan ditangani secara bertahap. Sudah dianggarkan Rp.175 juta untuk pemeliharaan jalan pada tahun 2021 ini," kata Ames melalui pesan singkat WhatsApp. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini