Streaming Radio Lawang Kuari

Sosialisasi STBM dan Akses Air Bersih Diharapkan Meningkatkan Perilaku Hidup Sehat

Editor: Layli author photo

Sosialisasi STBM dan Akses Air Bersih

SEKADAU
---Wahana Visi Indonesia (WVI) area Sekadau menggelar Sosialisasi STBM dan Akses air bersih  kepada Wilayah dampingan WVI Kecamatan Nanga Taman dan Sekadau Hilir,  Rabu (21/4/2021).

Pelaksanaan sosialisasi STMB tersebut dilaksanakan di Gedung Kateketik yang di buka langsung oleh Manager WVI Area Program Sekadau Bastian Rengga, dihadiri oleh Kapolsek Sekadau Hilir, wilayah binaan WVI yang ada di Kecamatan Nanga Taman dan Sekadau Hilir serta Tamu undangan lainnya.

Manager Area Sekadau, Bastian Rengga mengatakan  bahwa Tokoh agama memiliki peran penting dalam menerapkan pola hidup sehat di tengah masyarakat.

"Disaat pandemi covid 19 ini pola hidup sehat harus di terapkan secara maksimal dengan menerapkan prokes yang sudah di tentukan oleh Pemerintah," katanya.

Selain itu, diharapkan kegiatan tersebut bisa membuat perilaku masyarakat dalam penerapan hidup sehat.

"Mengapa kami undang tokoh masyarakat, karena itu yang berperan penting sebagai penyalur agar perilaku hidup sehat. Contoh seperti mencuci tangan dengan sabun, tidak membuang sampah sembarangan, dan tidak membuang air besar sembarangan, bekerjasama dengan Dinkes PP dan KB Sekadau agar pengetahuan mereka meningkat dan bisa mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayahnya," paparnya.

Terkait dengan target stop buang air besar sembarangan (ODF) Bastian Rengga mengatakan di tahun 2021 bisa mencapai 50%.

"Target kita bersama Dinkes Sekadau bisa 50% di Sekadau bisa ODF," tutupnya. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini