Streaming Radio Lawang Kuari

Korban Tenggelam di Sungai Kapuas Belitang Hilir Ditemukan di Desa Merapi

Editor: Layli author photo

Polisi saat evaluasi jenazah korban tenggelam. SUARALAWANGKUARI.COM/HO-Humas Polres Sekadau
Sekadau (Suara Lawang Kuari)- Seorang warga Dusun Batu Dulang, Desa Sungai Ayak I, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Kapuas.

Korban bernama Samsudin, 42 tahun, ditemukan oleh warga Desa Merapi, Kecamatan Sekadau Hilir, pada hari Minggu (17/3/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kapolsek Belitang Hilir IPTU Sudarsono menjelaskan, sebelumnya korban dikabarkan tenggelam saat mencari ikan di Sungai Kapuas, Dusun Batu Dulang, kecamatan Belitang Hilir, pada hari Sabtu (16/3/2024) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Kita telah melakukan pencarian oleh warga sekitar dan Tim SAR Sat Samapta Polres Sekadau sejak korban dinyatakan menghilang, dan hari ini korban berhasil ditemukan warga dalam kondisi sudah meninggal dunia, di aliran sungai Kapuas Desa Merapi kecamatan Sekadau Hilir, yang berjarak kurang lebih dua kilometer dari lokasi hilangnya korban," jelas Kapolsek Belitang Hilir, IPTU Sudarsono. 

Jenazah korban kemudian dievakuasi menggunakan speed boat oleh Tim SAR Sat Samapta Polres Sekadau dan dibawa ke RSUD Sekadau untuk dilakukan visum luar. Setelah dilakukan visum luar, jenazah diserahkan kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan. (rls)

Share:
Komentar

Berita Terkini