Streaming Radio Lawang Kuari

Komunitas Sekadau Peduli Bersama PSHT Galang Dana Pengobatan Dedi Handika Pengidap Kanker Lambung

Editor: Layli author photo

Aksi Galang dana untuk pengobatan pasien kanker lambung

SEKADAU
---Nasib malang yang dialami oleh Dedi Handika (22) Warga Dusun Selintah, Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau mengidap penyakit kanker lambung yang telah di idapnya selama satu bulan terakhir.

Selain kekurangan dara, dan ekonomi yang kurang mampu, membuat penyakit yang dialami oleh Kaka panggilannya sehari-hari membuat penyakitnya semakin parah dan butuh uluran tangan.

Prihatin terhadap kondisi Kaka, Komunitas Sekadau Peduli bersama Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sekadau Pusat Madiun, menggelar aksi sosial penggalangan dana dengan turun kejalan untuk membantu pengobatan saudara Kaka.

Koordinator aksi sosial penggalangan dana Samsul mengatakan kegiatan aksi sosial tersebut sudah dilakukan sejak kemarin Sabtu (17/4/2021).

"Kita sudah menggalang dana sejak Sabtu  dan dilanjutkan pada hari ini, bersama anak komunitas dan keluarga besar PSHT Cabang Sekadau. Dan aksi tersebut berupa turun kejalan mengumpulkan dana dari para donatur" ujar Samsul koordinator aksi dari Sekadau Peduli, Minggu (18/4/2021).

Samsul menjelaskan bahwa dilaksanakannya kegiatan tersebut memang sudah beberapa kali dilakukan. Mengingat kondisinya cukup parah, dan harus segera dilakukan pengobatan.

"Waktu itu memang sudah dibawa kerumah sakit Sekadau, tetapi dari pihak Rumah Sakit bilang harus dirujuk ke Pontianak. Mengingat kekurangan biaya makanya kita langsung menggalang dana," paparnya.

Samsul berharap agar dana yang dikumpulkan tersebut bisa membantu pengobatan saudara Kaka. Dan ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah menyumbangkan dana untuk membantu pengobatan saudara Kaka.

"Terimakasih banyak kepada seluruh rekan-rekan yang telah membantu proses penggalangan dana ini. Dan kepada seluruh donatur, saya mengucapkan terimakasih. Semoga apa yang saudara berikan menjadi amal ibadah, dan saudara kita Kaka lekas sembuh," ucapnya.

Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Sekadau Winarto mengucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yang telah berpartisipasi dalam membantu pengobatan saudara Kaka. Dan ia juga berharap agar tidak hanya keluarga besar PSHT cabang Sekadau, serta komunitas Sekadau Peduli saja yang ikut membantu. Melainkan ia berharap agar ada donatur yang tergerak hatinya untuk membantu pengobatan saudara Kaka.

"Semoga ada donatur yang bergerak hatinya untuk dapat membantu biaya pengobatannya," ucap Winarto. [Cil].

Share:
Komentar

Berita Terkini