Streaming Radio Lawang Kuari

Heboh! Warga Bokak Temukan Bayi di Riam Gunam

Editor: Layli author photo

Kondisi bayi masih sehat

SEKADAU
---Warga Dusun Bokak, Desa Bokak Sebubum temukan bayi tanpa orangtuanya di salah satu air terjun Gunam, Desa Bokak Sebubum, Kecamatan Sekadau Hilir, Sabtu (24/4/2021) malam.

Kepada wartawan Eko Suryadi yang menemukan awalnya ia bersama temannya Mikael Joki, sedang mencari ikan.

"Awalnya itu saya bersama teman saya Mikael Joki sedang mencari ikan di Sungai mendengar suara bayi Menangis sekitar jam 7 lewat," kata Eko Kepada Suaralawangkuari.com

Lanjutnya, setelah mendengar suara bayi tersebut dirinya bersama temannya langsung mengarahkan senter ke arah suara bayi tersebut dan langsung memanggil warga setempat.

"Mendengar suara menangis, langsung menyentar ke arah bayi, setelah melihat kami langsung pulang, dan memanggil warga terdekat untuk membawa bayi tersebut," jelasnya.

"Setelah memanggil warga bayi langsung dibawa kerumah pak RT dan langsung dibersihkan, dibawa kerumah sakit untuk diperiksa. Istri saya bersama ibu atol yang pertama kali mengangkat bayi, untuk dibawa kerumah sakit," beber Eko.

Olah TKP penemuan bayi di Riam Gunam

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sekadau IPTU Anuar Syarifudin, mengatakan pihaknya langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi.

"Setelah mendapatkan laporan dari warga, kami langsung melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di seputaran TKP," ujar Kasat Reskrim.

Dijelaskan Anuar, pihaknya masih mencari bukti-bukti petunjuk atau bukti lainnya bahwa siapa yang telah membuang bayi tersebut.

"Setelah itu, bayi itu kita bawa kerumah sakit untuk dilakukan perawatan secara intensif dan mengetahui waktu kelahiran. Sehingga kita dapat mengetahui tindak lanjut apa yang akan kita lakukan," pungkasnya. [Cil].

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari

Share:
Komentar

Berita Terkini