Streaming Radio Lawang Kuari

Fraksi Hanura Soroti Program Pembangunan yang Belum Tercapai di Tahun 2020

Editor: Layli author photo

 LKPj Bupati Sekadau TA 2020

SEKADAU
---Laporan Kerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Sekadau tahun 2020 mendapat sorotan tajam dari beberapa fraksi DPRD Kabupaten Sekadau dalam sidang paripurna ke 2, masa persidangan ke 2 dengan agenda pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap LKPJ Bupati Sekadau tahun 2020, dan juga membahas Raperda pemekaran 7 Desa yang ada di Kabupaten Sekadau, dan Raperda PDAM Sirin Meragun, Selasa (30/3/2021).

Juru bicara fraksi PDI Perjuangan Hans Cristian mengapresiasi terhadap pencapaian pembangunan daerah di kabupaten Sekadau meskipun dihadapi dengan Pandemi Covid-19. Namun dirinya menyoroti beberapa aspek capaian, diantaranya Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Sejauh mana pendapatan PAD sampai saat ini, mohon penjelasannya," Kata Hans.

Terkait dengan usulan 2 Raperda pembentukan 7 Desa, dan Raperda PDAM Sirin Meragun fraksinya menyambut positif terhadap 2 Raperda tersebut.

"Kami meminta, agar lebih serius untuk kajian dan regulasi yang sebaik-baiknya dan bekerja secara profesional untuk PDAM dan mengutamakan kepentingan masyarakat," tegasnya.

Juru bicara fraksi Persatuan,Yosef  Sumardi mengatakan LKPJ Bupati 2020m merupakan sebagai bahan evaluasi untuk mengambil kebijakan yang strategis.

"Kami juga meminta terkait progam pembangunan yang belum terealisasi pada tahun 2020, kami berharap di tahun 2021 bisa terealisasi," pintanya

Terkait dengan usulan Raperda tentang pembentukan 7 Desa fraksi Persatuan kata Yosef, mendukung penuh terhadap pembentukan desa.

"Diharapkan dapat meningkatkan pembangunan masyarakat desa dan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat,"harapnya.

Sementara itu, fraksi partai Hanura Liri Muri meminta agar LKPJ Bupati tahun 2020 bisa menjadi pembelajaran dan tolak ukur terutama dalam hal Insfratruktur jalan dan jembatan. Dan untuk Raperda tentang pembentukan 7 Desa bukan hanya 7 Desa itu saja yang di mekar kan, dan dirinya berharap agar kedepannya bisa lebih banyak Desa yang bisa di mekar kan. Selain itu, ia menyoroti aga Raperda PDAM Sirin Meragun Mampu menyerap angkatan kerja dan mengurangi pengangguran.

"Hal hal yang belum direalisasi dapat direalisasikan tahun 2021 seperti Insfratruktur. Kami juga meminta agar ada perhatian khusus terhadap jalan Sekadau-Rawak," pungkas Liri. [Cil]

Disiarkan: Radio Suara Lawang Kuari


Share:
Komentar

Berita Terkini