Streaming Radio Lawang Kuari

15 Orang di Vaksin Pertama di Sekadau

Editor: Redaksi author photo

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Sekadau.SUARALAWANGKUARI.COM/Tim

SEKADAU
---Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan PP dan KB telah lakukan vaksinasi kepada Forkopimda, di kantor bupati Sekadau,Selasa (2/2/2021)

Sebelum divaksinasi Bupati Sekadau Rupinus selaku ketua satgas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten menyampaikan penerima pertama Vaksinasi adalah sebanyak 15 orang terdiri dari perwakilan tenaga kesehatan, pejabat publik, tokoh agama, tokoh adat, ketua organisasi dan tokoh masyarakat.

"Dengan harapan dapat di contoh bagi masyarakat bahwa vaksin bahwa vaksin sinovac ini aman dan halal," ungkapnya.

Untuk Penerima vaksinasi tersebut dengan syarat sehat jasmani dan rohani serta terbebas dari penyakit atau lolos screening sebelum di lakukan.

Dengan dilakukannya vaksinasi diharapkan dapat membentuk kekebalan tubuh.

"Sehingga orang tersebut tidak mudah terjangkit penyakit covid-19 dan kalau pun sakit tidak akan menimbulkan  dampak yang parah," kata Rupinus.

Plt Kepala Dinas kesehatan pengendalian penduduk dan keluarga berencana Henry Alpius mengatakan mendistribusikan vaksin sinovac sebanyak 654 dosis yang dilakukan penyuntikan tahap pertama pada 12 pasieynkes pada tanggal 2 -5 Februari.

"Ada pun untuk fasilitas lain yakni RSUD dan IFK dosis vaksin sinovac tahap pertama berjumlah 465 dosis akan segera di distribusikan langsung setelah hari penyuntikan vaksin," katanya.

Pelaksanaan sasaran target penduduk secara keseluruhan kabupaten Sekadau yang akan mendapat vaksin adalah umur 18-30 tahun 47.136 sasaran. 31-44 tahun 44.698 sasaran. 45-59 tahun 39.688 dengan total keseluruhan 131.611. [yan]


Share:
Komentar

Berita Terkini