Streaming Radio Lawang Kuari

Polisi Ini Gelar Penling untuk Pendisiplinan Prokes

Editor: Redaksi author photo

Satlantas Polres Sekadau gelar penerangan keliling (penling).SUARALAWANGKUARI.COM/Humas Polres

SEKADAU
---Beragam upaya dilakukan Sat Lantas Polses Sekadau dalam menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas atau kamseltibcarlantas, salah satunya melalui penerangan keliling (Penling).

Kepada pengguna kendaraan roda dua dan empat disampaikan pentingnya penggunaan helm standar SNI, sabuk pengaman serta kelengkapan kendaraan baik SIM maupun STNK, Minggu (31/1/2021).

Tidak hanya Penling, masker dan buku petunjuk keselamatan berlalu lintas juga dibagikan dalam kegiatan yang berlangsung di depan Pos Lantas Jl. merdeka Barat, pasar Sekadau dan Jl. Panglima Naga.

Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menjelaskan, kegiatan ini rutin digelar sebagai upaya pendisiplinan bagi pengguna jalan agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas, salah satunya untuk menekan angka kecelakaan atau zero accident.

“Selain itu, pesan tentang disiplin protokol kesehatan juga disampaikan. Ini dilakukan untuk mengingatkan mereka akan pentingnya upaya mencegah penyebaran pandemi," sambung Kasat Lantas.

Melalui penling, jelas Kasat Lantas, diharapkan disiplin dalam berkendara maupun disiplin 3M menjadi prioritas yang paling diutamakan, sebagai upaya kamseltibcarlantas dan perlindungan diri dari ancaman pandemi.[Humas Polres]



Share:
Komentar

Berita Terkini