Streaming Radio Lawang Kuari

Sah! Pengurus Fokmas Sekadau Periode 2020-2022 Dilantik

Editor: Layli author photo

Pengurus Fokmas periode 2020-2022 dilantik

 SEKADAU---
Pengurus Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau (Fokmas) periode 2020 - 2022 resmi dilantik. Kegiatan pelantikan dilaksanakan di Mes Pemda Sekadau, Minggu (27/12/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Sekadau, Paulus Misi mengatakan atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat atas Pelantikan Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Sekadau periode 2020 - 2022.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus Fokmas. Sebagai mahasiswa tentu banyak hal yang harus diperbuat, salah satunya menjadi agen perubahan dalam menjalankan misi program yang dapat membantu membangunan daerah," ujarnya dalam sambutannya usai melantik pengurus Fokmas.

Kadisporapar Sekadau berharap Fokmas dalam menjalankan program kerjanya harus berlandaskan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sekasama. Karena sejatinya sebagai mahasiswa harus bisa menjadi agen perubahan baik secara tingkah laku di masyarakat maupun dilingkungan keluarga serta yang paling penting menurutnya setelah selesai kuliah bisa berguna membangun daerahnya.

Ketua Umum Fokmas periode 2020 - 2022, Rahmat Hidayah mengatakan pelantikan pengurus merupakan amanah rapat kerja yang dilaksanakan pasca Mubes Ke IX pada tanggal 28 September 2020 kemarin.

"Dan hari ini adalah kelanjutan dari Mubes kemarin dan wajib melakukan Pelantikan pengurus, tentu dengan tujuan agar secara sah kepengurusan resmi menjalankan roda organisasinya selama 2 tahun kedepan," ungkapnya.

Secara legalitas, Rahmat menjelaskan Fokmas sudah terdaftar di Kesbangpol Sekadau, namun hingga saat ini belum mendapatkan Pembinaan dari Pemkab Sekadau dalam bentuk anggaran hibah.

"Setelah pelantikan ini kami pengurus akan memperbaharui kepengurusan di Kesbangpol Sekadau dan berharap Pemkab Sekadau dapat membina organisasi Fokmas ini secara berkelanjutan, terutama dalam bentuk bantuan anggaran," tegasnya.

Rahmat menyebut selanjutnya pengurus yang sudah dilantik akan melakukan rapat kembali mengenai program yang akan diarungi selama kepengurusannya. Yang jelas menurutnya kegiatan akan bersinergi dengan pemerintah daerah dan pigak lainnya.

Ketua panitia pelantikan Fokmas, Dhemas Okto, JP mengatakan, bahwa jumlah Pengurus Fokmas periode 2020 - 2022 yang dilantik ini sebanyak 36 orang.

Dhemas menjelaskan dalam proses pelaksanaannya kegiatan sudah  mendapatkan ijin dari pihak terkait yaitu Rekomendasi dari Desa Sungai Ringin, Camat Sekadau Hilir, Polres Sekadau serta Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sekadau. Adapun sumber dana berasal dari sumbangan alumni dan pihak lainnya.

"Yang dilantik sebanyak 36 orang, dimasa pandemi tentu kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh tamu maupun pengurus Fokmas yang dilantik memakai Masker, disemprotkan Hansanitaizer dan pengecek suhu badan sebelum masuk tempat kegiatan," ujarnya.

Setelah dilantik, kegiatan dilanjutkan dengan Dialog Kedaerahan oleh Narasumber dari Alumni Fokmas, Tokoh Pemuda Sekadau, Danramil Sekadau Hilir, Kasat Binmas Polres Sekadau dan Kadisporapar Sekadau. [abo]


Share:
Komentar

Berita Terkini