Streaming Radio Lawang Kuari

Natal, Banser Sekadau Bantu Aparat Jaga Gereja

Editor: Layli author photo

Banser saat jaga Gereja membantu aparat TNI/Polri

Sekadau---
Barisan Ansor Serba Guna (Banser) Cabang Sekadau kembali menurunkan kadernya untuk mengamankan jalanya Misa Natal di Gereja .

Ketua GP Ansor Sekadau, MA Sidiq mengatakan pihaknya menurunkan kadernya untuk menjaga Misa Natal agar saudara umat Kristiani dapat melakukan Ibadah dengan tenang dan khusyu .

"Kami turunkan kader kami untuk menjaga Misa perayaan Natal untuk backup Polri agar saudara kita yang merayakan natal hari ini dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khusyu," ujar Sidiq.

"Setiap tahunnya dari ormas kepemudaan Katolik,Protestan juga selalu ikut serta dalam pengamanan ketika kami melaksanakan Ibadah perayaan Idul Fitri maupun hari besar keagamaan lainnya, rasa persatuan dan kesatuan seperti ini yang harus kita jaga di Bumi Lawang Kuari yang masyarakatnya majemuk ini," imbuhnya .

Kemudian kader Pemuda Katolik Sekadau Hilir,Martaus mengatakan bahwa apa yang dilakukan saudara Ansor ini sangat menunjukan nilai-nilai Pancasila.

"Sangat luar biasa apa yang dilakukan oleh sahabat Ansor Banser, kami sangat senang dan berbangga hati dengan apa yang dilakukan ikut serta mengamankan jalannya ibadah Natal," ucapnya.

"Terimakasih Ansor Banser telah mengamankan jalnanya natal sehingga kami umat kristiani dapat beribadah dengan khusyu, tenang dan nyaman," ucapnya.

Kemudian Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar juga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Banser yang ikut mengamankan jalannya perayaan Natal di Sekadau.

"Terimakasih kepada Banser yang telah sukarela ikut mengamankan jalannya perayaan Natal bersama kami dari pihak keamanan, semoga apa yang dilakukan di Ridoi Allah SWT," ucapnya.

Disisi lain, pengurus gereja Gloria Padak, Pdt John P Saragih mengucapkan terimakasih dan mengatakan bahwa ini bentuk toleransi yang sangat baik.

"Saya sebagai gembala jemaat di sini mengucapkan terimakasih kepada anggota Banser NU, ini bukti toleransi yang luar biasa dan semoga kebersamaan ini kekal abadi," ucapnya.

Diketahui dalam perayaan natal Ansor, Banser Sekadau menurunkan kadernya untuk mengamankan perayaan Natal umat Kristiani di Sekadau rutin setiap tahunnya.

Natal 2020 MA Sidiq sebagai ketua Ansor Sekadau mengkonfirmasi telah menurunkan 98 anggotanya mengamnakan perayaan Natal di Sekadau membantu pihak keamanan TNI/Polri. (adi)


Share:
Komentar

Berita Terkini